Kontroversi Claudia Kim Perankan Nagini di Fantastic Beast

0

Untuk menenangkan fans yang semakin penasaran, Warner Bros pun merilis final trailer Fantastic Beast: The Crimes of Grindelwald pada Selasa (25/9/2018) waktu USA. Beberapa bocoran pun terkuak, salah satunya kemunculan ular Nagini yang diperankan oleh Claudia Kim.

Sosok Claudia Kim dalam trailer tersebut memang hanya muncul beberapa detik, sebelum akhirnya berubah menjadi ular besar yang menakutkan. Nagini sendiri selama ini dikenal sebagai ular peliharaan yang setia mendampingi saat sang Lord Voldemort melancarkan berbagai aksi kejahatan.

Dalam Harry Potter, Nagini sempat muncul dalam beberapa film. Pada akhirnya dia berhasil ditebas dan dibunuh oleh Neville Longbottom sebelum ular tersebut membunuh Ron Weasley dan Hermione Granger.

Namun masalahnya, tanggapan fans tentang kehadiran Claudia Kim sebagai pemeran Nagini tampaknya kurang bagus. Bukan karena sang aktris dianggap tak pantas, namun keputusan memilih seorang wanita Asia sebagai pemeran ular terkutuk dikhawatirkan akan berujung pada image rasisme.

 “Bakalan ada yang menulis ‘Astaga, keputusan soal Nagini ini sebenarnya bakal membuat orang Asia merasa diperlakukan rasis. Jadi boleh saja ya jika wanita Asia memerankan tokoh ‘HEWAN IBLIS BERMATA SIPIT DAN DINGIN!!!’ Aku ga bakalan mendukungnya,” tulis salah satu pengguna Twitter

Meski demikian, tak sedikit pula yang menunjukkan sikap antusias pada kemunculan Claudia Kim. Seiring dengan suksesnya film pertama, fans pun kini menantikan kelanjutan kisah Newt Scamander yang kali ini harus berurusan dengan ular pembawa maut, Nagini. Apakah Claudia Kim akan memerankannya dengan baik? Tunggu filmnya!

Komentar
Loading...