Joey Alexander Ungguli Indra Lesmana di AMI Awards 2018

0

Tak hanya eksis di dunia musik internasional, Joey Alexander ternyata juga berhasil menunjukkan bakatnya di kancah nasional. Di ajang AMI Awards 2018, dia berhasil mengungguli beberapa musisi seniortermasuk Indra Lesmana.

Joey Alexander berhasil membawa pulang piala AMI Awards untuk kategori Artis Jazz Instrumentalia Terbaik. Gelar ini berhasil diraih berkat karyanya berjudul Moments Notice yang memang mendapat perhatian dari banyak orang.

Tak hanya Indra Lesmana, dalam kategori tersebut Joey bersaing dengan musisi-musisi seperti Barry Likumahuwa, Demas Narawangsa, dan Krakatau Reunion. Adapun piala AMI yang dibawanya pulang ini adalah yang pertama baginya.

Moments Notice sendiri adalah karya kebanggaan Joey yang diciptakan oleh John Coltrane pada tahun 1957. Bukan pertama kali dirilis, single ini telah beredar bersama album Blue Train yang dirilis Coltrane pada tahun tersebut.

Bagi Joey, lagu-lagu Coltrane adalah karya-karya yang sangat berkesan. Pasalnya, ada nuansa gembira yang muncul dan membuat Joey semakin bersemangat untuk menerapkan kebahagiaan itu pada dirinya.

“Saya suka memainkan lagu Coltrane karena dia amat berkesan bagi saya. Bagi saya itulah jazz. Ada nuansa yang menggembirakan atas lagu-lagunya, dan saya mencoba untuk menerapkannya sendiri,” ungkap Joey Alexander.

Komentar
Loading...