Rudy Wowor, Sang Penjahat Belanda Telah Meninggal Dunia

0

Setelah cukup lama berjuang melawan penyakit usia, aktor senior Rudy Wowor dinyatakan meninggal dunia. Pria bernama asli Rudolf Canesius Soemolang Wowor itu menghembuskan napas terakhir pada Jumat (5/10/2018), di usia 74 tahun.

Kabar ini eredar lewat sebuah pesan berantai yang beredar di kalangan media. Jenazahnya disemayamkan di rumah anaknya, Michael wowor, yang ada di Depok. Pesan tersebut menyebutkan bahwa mendiang meninggal pada pagi hari.

“Berita duka: Sudah berpulang Rudy Wowor pagi ini 5 October 2018. Alamat rumah duka, kediaman Michael Wowor, putra Rudy Wowor. Perumahan Pesona Khayangan blok DC no 3. Jl. Margonda Raya, Depok. Turut Berduka Cita,” demikian bunyi persan tersebut.

Sahabat Rudy, Roy Marten, juga membenarkan kabar meninggalnya sang aktor. “Iya betul (Rudy Wowor meninggal dunia). Tadi saya dapat kabar dari sahabat kami, cuma sepertinya saya tidak bisa melayat ke sana karena ada syuting,” ungkap Roy

Aktor blasterang Belanda-Manado ini memang sudah menunjukkan tanda-tanda sakit sejak beberapa tahun lalu. Dia pernah dikabarkan masuk rumah sakit Polri di Kramat Jati, Jakarta Timur karena komplikasi yang dideritanya.

Darah Belanda yang mengalir dalam dirinya memang menjadi salah satu ciri khas sebagai aktor. Karena penampilannya, dia kerap kebagian peran sebagai penjahat Belanda. Meski demikian, beberapa kali Rudy Wowor juga memerankan tokoh protagonis.

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...