Film-film Sniper yang Kisahnya Lebih Ngeri dari Kasus Penembakan DPR RI

0

Senin (15/10/2018), rangkaian kejadian mengerikan terjadi di gedung DPR RI, tepatnya di dua ruangan anggota yang bekerja di sana. Adapun yang menjadi sasaran penembakan ini adalah ruangan anggota DPR F-Gerindra Wendy Warouw dan anggota DPRF-Golkar Bambang Heri Purnama. Memang tidak ada korban dalam kejadian ini, namun kejadian ini jelas sangat mencekam karena peluru mengenai jilbab salah satu staff hingga berlubang. Dugaan sementara, penembakan dilakukan oleh sniper.

Karena kejadian ini, publik mulai menyoroti profesi sniper. Kengerian aksi para sniper memang telah banyak didengar publik, terutama dari film-film legendaris tentangnya. Selain kasus di DPR, kisah-kisah para sniper dalam film berikut ini jelas jauh lebih mendebarkan.

1. Lethal Weapon (1987)

Film ini cukup legendaris dan masih dikenang bahkan setelah beberapa dekade. Lethal Weapon menceritakan misi dua petigas kepolisian yang ditugaskan menangkan bandar narkoba. Perbedaan karakter antara kedua petugas tersebut kerap menimbulkan berbagai intrik.

2. Sniper (1993)

Film ini menceritakan kisah Sersan Thomas Beckett yang berprofesi sebagai sniper handal. Namun dalam sebuah misi, dia harus bekerja sama dengan anggota tim SWAT bernama Miller yang jalan pikirannya selalu berbeda dengan Beckett. Hal inilah yang kemudian memicu berbagai konflik seru di sepanjang adegan.

3. Black Hawk Down (2001)

Film ini menceritakan kesulitan yang dialami pasukan AS saat menyerang Mogadishu, Somalia. Sempat diremehkan oleh pihak AS, siapa sangka pasukan Mogadishu ternyata memiliki sistem pertahanan kuat yang membuat penyerang kalang kabut.

4. American Sniper (2014)

Chris Kyle, pemeran utama dalam film ini, adalah sniper yang cukup terkenal dalam sejarah AS. Sakit menakutkannya, tokoh yang diperankan oleh Bradley Cooper ini dijuluki Al Shaitan atau The Devil. Film ini adalah adaptasi dari kisah nyata.

5. Bitva za Sevastopol (2015)

Profesi sniper tak selalu dipegang oleh kaum Adam. Adalah Bitva za Sevastopol, sebuah film yang menceritakan kehidupan sniper wanita bernama Lyudmila Pavlichenko. Berbagai intrik di dalamnya membuat film ini benar-benar berkesan.

Tak hanya karena kisahnya yang luar biasa, film-film tersebut juga menjadi favorit banyak orang karena banyak hal. Tentu saja, selain film di atas masih banyak tayangan layar lebar lain yang mengangkat kisah sniper.

Komentar
Loading...