Emosional, Ustaz Abdul Somad Menangis dan Gebrak Meja saat Dakwah

0

Pria yang satu ini memang memiliki ciri khas saat menyampaikan dakwah agama. Lekat dengan cerita jenaka dan guyonan, Ustaz Abdul Somad berhasil menarik perhatian banyak orang. Namun kali ini, ada hal berbeda terjadi saat dia menyampaikan tausiah.

Dalam sebuah video yang beredar di YouTube, Abdul Somad justru tampak emosional dalam menyampaikan dakwah. Rupanya ada satu pertanyaan dari jamaah yang menggugah hatinya dan menimbulkan perasaan campur aduk.

Jamaah itu bertanya, ‘Kenapa Israel tidak dibinasakan oleh Allah?’Padahal, selama ini bangsa tersebut diketahui telah banyak melakukan pembantaian pada kaum muslimin di Palestina. Bukankah dalam sejarah Allah selalu membinasakan bangsa yang kejam?

Sesaat di tampak terdiam, dan baru melanjutkan. Dia membenarkan bahwa kekejaman bangsa Israel memang sangat memprihatinkan. Dia pun sempat menceritakan bagaimana bangsa tersebut membunuh wanita-wanita hamil di Palestina.

“Kenapa tidak dibinasakan dia (tentara Israel),” ucap Abdul Somad berkali-kali. “Menangis Sheikh Abdul Karim Al Maqdisi saat menceritakan hal itu kepada Sheikh Abdul Sattar. Berlinang air matanya. Aku pun menangis saat menceritakan ini kepada kalian,” lanjutnya sembari menangis dan menggebrak meja.

Namun pada akhirnya, Ustaz Abdul Somad memberikan kesimpulan bahwa itu adalah jalan yang ditetapkan oleh Allah agar kaum Muslimin bisa meraih surga-Nya. “Kalau Allah membinasakan Israel lalu kau masuk surga pake apa? Allah biarkan mereka hidup supaya kalian berjihad di jalan Allah,” lanjutnya menirukan kata-kata gurunya.

Meski demikian, Ustaz Abdul Somad mengungkapkan bahwa jihad di jalan Allah tidak selalu harus lewat peperangan. Berperan sebagai dokter atau tokoh politik untuk menyelamatkan Palestina adalah salah satu cara untuk melakukan kebaikan di jalan Allah.

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...