Video: Kasus Ujaran Kebencian, Ahmad Dhani Divonis 1,5 Tahun Penjara

0

Beepdo.com – Setelah beberapa lama menjalani proses hukum, akhirnya hakim menetapkan hukuman untuk Ahmad Dhani. Mantan suami Maia Estianty itu akhirnya divonis hukuman penjara selama 1,5 tahun karena menyebarkan ujaran kebencian melalui media sosial.

Vonis hukuman itu ditetapkan hakim dalam sidang yang digelar hari ini, Senin (28/1) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dia dinyatakan bersalah karena mengeluarkan kata-kata yang bersifat mengintimidasi lewat postingan di laman twiter.

Ahmad Dhani
Sepanjang sidang, Ahmad Dhani terus memamerkan jari koboinya. (detik,com)

“Menyatakan terdakwa Dhani Ahmad Prasetyo alias Ahmad Dhani terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana,” ujar hakim ketua Ratmoho membacakan amar putusan dalam sidang vonis Ahmad Dhani di PN Jakarta Selatan pada Senin (28/1).

Ahmad Dhani divonis 1 tahun penjara (merdeka.com)
Ahmad Dhani hadiri sidang ujaran kebencian (merdeka.com)

Ahmad Dhani terbukti melakukan pelanggaran pasal pasal 45A ayat 2 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik juncto Pasal 28 ayat 2 Undang-Undang ITE juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP). Sejauh ini, ada tiga cuitan yang dijadikan barang bukti atas kasus ini.

Adapun cuitan Ahmad Dhani tersebut ditujukan pada Ahok, atas tuduhan penistaan agama yang melibatkannya beberapa waktu lalu. Pasalnya, kata-kata yang dilontarkan pada mantan Gubernur DKI Jakarta itu memang dianggap keterlaluan.

Anda mungkin juga berminat