Divonis 1,5 Tahun, Ahmad Dhani Berencana Ajukan Banding

0

Beepdo.com – Ahmad Dhani akhirnya divonis bersalah dan dijatuhi hukuman 1,5 tahun penjara. Dia dinyatakan bersalah karena mengungkapkan ujaran kebencian lewat dunia maya dan ditujukan pada Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Namun pihak Dhani menilai bahwa hukuman ini sangat tidak masuk akal.

“Tapi yang kami lihat malah putusan hanya menyatakan perbuatan terdakwa merupakan perbuatan ujaran kebencian. Harusnya dikarenakan apa? Itu tidak disebutkan sangat subjektif sekali. Sehingga kalau bisa dianalogikan, kamu melakukan ini alasannya apa? Dasarnya apa? Tapi hanya gitu saja,” ungkap Hendarsam selaku kuasa hukum Ahmad Dhani.

Ahmad Dhani, Dul Jaelani, Al Ghazali
Ahmad Dhani bersama kedua anaknya asik berpose victory ala koboi. (detik.com)

“Ini yang kita lihat ada kesewenang-wenangan dalam hukum. Adanya power majelis hakim ingin ditunjukkan dalam hal ini tanpa berlindung di alasan hukum dan akademik yang ingin kita lihat. Kalau Mas Dhani bisa kena, teman-teman aktivis antikorupsi, anti-narkoba akan seperti itu,” lanjutnya, sebagaimana dilansir dari Detik.

Karenanya, pihak Dhani sudah pasti akan mengajukan banding. Pengacara menilai bahwa segala ketidakjelasan dalam putusan ini harus diluruskan sesuai hukum yang berlaku. Tak mau menunggu lama, kuasa hukum akan segera melakukan pengurusan untuk pengajuan banding.

Ahmad Dhani
Kenakan kaos #2019GantiPresiden, Ahmad Dhani Ingin Prabowo Jadi Presiden. (kumparan.com)

“Banding sudah tentu, besok akan kita ajukan secara formal di PN Jaksel. Besok agak siang, malam ini kita bereskan berkas surat administrasi dan lain-lain, baru ajukan,” lanjut Hendarsam mewakili Ahmad Dhani.

Sebagaimana diketahui, Ahmad Dhani harus menjalani proses hukum karena menuliskan kata-kata yang mengintimidasi Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terkait kasus penistaan agama. Ada tiga cuitan yang dijadikan barang bukti untuk menjerat suami Mulan Jameela itu.

Anda mungkin juga berminat