Rumah Muzdalifah Dijual dengan Harga Rp50 M, Sepadan atau Tidak?

0

Beepdo.com – Baru-baru ini, beredar kabar bahwa Muzdalifah sedang menjual rumahnya yang berada di kawasan Adi Sucipto, Kelurahan Belendung, Kecamatan Benda, Tangerang. Kabar itu beredar sejak muncul postingan iklan di media sosial yang menunjukkan rumah bak istana itu dijual dengan harga Rp32 miliar.

Gara-gara postingan tersebut, beredar kabar bahwa Muzdalifah bangkrut dan butuh uang. Bahkan saat dimintai keterangan oleh media, istri Fadel Islami itu enggan angkat bicara karena menurutnya itu adalah privasi. Meski demikian, dia mengaku siap melepas rumahnya jika ada yang mau membeli seharga Rp50 miliar.

Rumah Muzdalifah (Detik.com)

Tak bisa dipungkiri bahwa harga rumah tersebut benar-benar fantastis. Memang rumah peninggalan mendiang suami pertama Muzdalifah tersebut benar-benar megah bak istana. Namun kira-kira, layakkah jika properti tersebut dibandrol dengan harga Rp50 miliar?

 

Rumah Muzdalifah sendiri memang sangat megah dengan luas mencapai 2500 meter persegi. Sedangkan, total tanahnya mencapai 8000 meter persegi. Pertimbangan lain, lokasi rumah tersebut memiliki harga tanah yang cukup tinggi.

Rumah Muzdalifah (Detik.com)

Dilansir dari Detik Finance, tanah di kawasan Adi Sucipto memiliki harga Rp4 juta hingga Rp9 juta tiap meter persegi.. Dengan demikian, berdasarkan perkiraan tersebut, seharusnya harga tanah saja mencapai Rp32 M hingga Rp72 M.

Jika hanya berdasarkan harga tanah saja, mungkin Muzdalifah sudah cukup tepat mematok harga sekian. Namun kita juga harus ingat bahwa di atas tanah terserbu berdiri bangunan megah yang pastinya memiliki nilai sangat tinggi. So, ada yang tertarik?

Anda mungkin juga berminat