Pesona di Balik Penjara-penjara Tua yang Diabaikan

0

Di dunia ini, penjara selalu memiliki image buruk lantaran menjadi tempat untuk para penjahat dan mereka yang dianggap menyalahi norma. Ditambah lagi, kadang ada cerita mengerikan tentang adanya penyiksaan pada para tahanan yang ada di dalamnya.

Namun di balik cerita-cerita tidak sedap tentang penjara, harus diakui bahwa ada beberapa lokasi tahanan yang memiliki arsitektur mengagumkan. Karenanya, walau telah lama ditinggalkan, tempat-tempat ini masih sering dikunjungi banyak orang. (castlebar.ie)

Rummu, Estonia

Penjara ini tak hanya ditinggalkan, namun juga telah dialiri air sehingga menjadi danau. Meski demikian, orang yang penasaran banyak yang rela menyelam ke dalam, sekedar untuk menyaksikan kemegahan bangunannya. (traveller.ee)

Penjara Tennessee

Dibuka sejak 12 Februari 1898, penjara ini memiliki 800 sel, dengan kapasitas  ribuan orang. Walau telah ditutup pada tahun 1989, namun saat ini bangunannya masih ada dan masih terlihat kokoh. (inumarulez.blogspot.co.id)

Eastern State Penitentiary

Penjara yang satu ini dibangun pada tahun 1829, dan didesain agar penghuninya benar-benar terputus dari dunia luar. Ada isu bahwa berbagai hukuman mengerikan diterapkan di sana, sehingga tempat ini berubah jadi lokasi yang sangat berhantu. (beritauaja.com)

Lawang Sewu, Semarang

Bukan hanya negara luar saja yang punya penjara mengagumkan. Di antara sekian banyak penjara kuno di Indonesia, salah satu yang paling menarik adalah Lawang Sewu, di Semarang. Bangunan yang awalnya dimanfaatkan sebagai kantor perkeretapian ini memiliki penjara bawah tanah yang terkenal, namun sayangnya tidak dibukan untuk publik. (dagelan.co)

NULL

Anda mungkin juga berminat