Nggak Perlu Takut, Sekarang Saatnya Kamu Solo Traveling!

0

 ‘Ah, masa iya traveling sendirian?’ Awalnya, kamu pasti merasa enggan untuk mencobanya. Traveling sendirian mungkin tidak masuk dalam resolusimu tahun ini. Memang sih, umumnya traveling itu rame-rame. Tapi, sendirian juga oke lho!

Selama kamu masih muda, setidaknya kamu wajib memasukkan traveling sendirian ke list to do tahun ini. Ada banyak hal yang bisa kamu dapatkan dari perjalananmu. Semua akan baik-baik aja kok, asal kamu sudah menyiapkan beberapa hal ini.

Ketahui lokasi yang akan kamu kunjungi

Penuhi pengetahuanmu akan lokasi yang kamu tuju. Mulai harga kuliner atau penginapan, cuaca dan demografi daerah, hingga tingkat keamanan di sana (pexels.com)

Punya tujuan yang jelas

Buat itinerary adalah hal yang wajib. Sejak pertama kamu tiba hingga pulang, buat jadwal yang jelas. Jadi, di sana kamu nggak bingung lagi mau kemana(independenttraveler.com)

Jangan malu bertanya pada penduduk sekitar

Ingat kata pepatah, malu bertanya sesat di jalan. Penduduk sekitar jadi penolongmu kala google maps tak lagi bisa diandalkan. Kamu juga bisa sambil berinteraksi dengan warga di sana kan? (solotravelerblog.com)

Sedia kontak orang yang bisa dihubungi

Ketika kamu punya teman di daerah tersebut yang bisa dihubungi, ini lebih enak. Setidaknya temanmu bisa membantu kamu saat kesulitan, kapan pun dibutuhkan. (roughguides.com)

NULL

Anda mungkin juga berminat