Traveling Bersama Si Kecil, Pastikan Cek Beberapa Hal Ini

0

Membawa anak kecil liburan memang banyak tantangannya. Bawaan akan dua kali lebih banyak, repotnya juga akan dua kali lipat. Di sisi lain, liburan jadi lebih berkesan dan terasa lengkap, karena seluruh anggota keluarga ikut serta. 

Jangan takut dulu jika ingin mengajak si kecil traveling. Semua bisa berjalan lancar, asal kamu dan suami bekerja sama dan mau bagi tugas. Well, persiapkan dan cek lagi beberapa hal ini agar perjalanan bersama si kecil lancar dan menyenangkan.

Rencanakan untuk packing, sehingga tidak ada yang terlewat

Sudah disinggung sebelumnya, barang bawaan akan jadi dua kali lipat lebih banyak. Apalagi jika membawa balita. So, rencanakan jadwal packing secara jelas agar tak ada yang tertinggal. (cruisecritic.com)

Bawa mainan kesukaannya untuk hiburan

Jarak antara rumah dan lokasi tujuan liburan bisa membosankan. Bawa mainan kesukaannya, buku bacaan, atau lengkapi alat transportasi dengan hiburan yang bisa mengalihkan perhatiannya dari kebosanan (kidsstoppress.com)

Minta tambahan tempat tidur di penginapan

Tubuh yang letih akibat perjalanan butuh istirahat cukup. Pastikan tempat tidurmu nyaman, dan cukup untuk ditempati bersama si kecil. Mintalah extrabed di penginapan tempatmu tidur, agar istirahat nyaman dan tak terganggu (accorhotels.com)

Bawa kantung plastik

Klasik, ya memang! Tapi kamu nggak akan tahu apa yang terjadi di perjalanan. Kantung plastik jadi hal yang penting dan nggak boleh ketinggalan saat travelling lho! (grist.co)

Paham kapan harus kembali ke penginapan

Kamu dan suami mungkin masih ingin bermain dan jalan-jalan. Sayangnya saat membawa anak kecil kamu tidak bisa egois. Staminanya tak sekuat stamina orang dewasa. Pahami kapan waktu yang tepat untuk kembali ke penginapan ya. (coolpicking.com)

NULL

Anda mungkin juga berminat