Awas, Jangan Sampai Tertipu Saat Beli Oleh-Oleh!

0

Satu hal yang tidak boleh dilupakan saat traveling adalah oleh-oleh. Tanpa diminta pun, secara reflek beli oleh-oleh akan ada dalam list yang harus kamu penuhi selama traveling. Saat merencanakan traveling pun kamu pasti sudah memasukkan budget untuk membeli oleh-oleh kan?

Nah, saat memutuskan membeli oleh-oleh kamu nggak boleh asal beli. Banyak penipuan yang bisa terjadi. Mulai dari harga yang lebih mahal dari sewajarnya, hingga masa kadaluarsa yang mungkin sudah dekat. Jadi, jangan tertipu saat beli oleh-oleh ya!

Cari sesuatu yang khas dari suatu daerah

Wajib tahu nih, agar kamu tidak tertipu juga. Kenali betul daerah yang kamu kunjungi, termasuk apa saja yang khas dari lokasi tempatmu berkunjung. Jika ada yang menawarkan yang lain, kamu bisa menolak dan tidak tertipu (kayanabatik.co.id)

Survey harga terlebih dahulu

Ada baiknya kamu mencari banyak lokasi dengan banyak referensi. Temukan yang paling murah, sehingga kamu pun bisa membeli dalam jumlah lebih banyak. (wired.com)

Periksa sebelum membayar

Lebih jeli dalam memeriksa ya. Mulai dari kadaluarsa saat membeli makanan, atau kerapihan jahitan saat membeli baju. Kan rugi, jika sudah membeli barang dan tak bisa ditukarkan. (jpninfo.com)

NULL

Anda mungkin juga berminat