Ingin Liburan Tidak Biasa? Jalan – Jalan di Tembok Sejarah Yuk!

0

Tembok besar di China adalah salah satu destinasi yang sering di datangi wisatan. Selain keindahan panoramanya, tembok besar China juga melambangkan seni arsitektur pada jaman dahulu. Namun tahukah kamu, tidak hanya tembok besar China yang melambangkan sejarah dan keindahan arsitektur nya? Ternyata masih banyak tembok lain yang menyajikan keindahan arsitektur dan menjadi saksi sejarah?

Berbagai destinasi sejarah memang sedang tren diminati berbagai wisatawan. Selain bisa menikmaki keindahan alamnya, wisatawan juga bisa melihat saksi sejarah yang masih dirawat hingga saat ini. Beberapa destinasi ini tidak kalah menakjubkan dengan Tembok Besar China. Namun tembok – tembok ini juga menjadi saksi sejarah yang tak mungkin kamu lewatkan (thehistoryhub.com).

Tembok Konstantinopel

Tembok ini berada di Istanbul. Dulu kota Istanbul disebut sebagai Konstantinopel yang merupakan kelabuhan penting. Karena menjadi incaran bangsa lain, maka pemerintah Konstantinopel membangun tembok yang mengelilingi kota. Tembok yang kokoh mengelilingi kota ini memang ampuh mengusir bangsa lain yang ingin menguasai kota. Sampai pada akhirnya bangsa Turki berhasil menguasai Konstantinopel. Jika kamu kesana, kamu akan mendapati tembok setinggi 27 kaki dengan parit yang bakal membuatmu takjub dengan arsitektur jaman dulu (wikiwand.com).

Tembok Berlin

Tembok Berlin adalah salah satu tembok yang terkenal di seluruh Dunia karena sejarahnya. Menjadi saksi bisu Jerman Barat dan Jerman Timur pada tahun 1961. Tembok Berlin dibangun oleh pemerintah Jerman Timur yang mencegah adanya bangsa lain memasuki negera tersebut. Namun banyak orang yang ingin melarikan diri dari Jerman Timur dan terpaksa harus menemui ajalnya karena sulitnya kabur dari dinding tembok tersebut. Pada Tahun 1989 akhirnya tembok Berlin diruntuhkan sebagai tanda bersatunya Jerman Timur dan Jerman Barat. Jika kamu berlibur ke Jerman, mungkin tidak akan menemui tembok Berlin yang berdiri kokoh. Namun puing – puing reruntuhan masih nampak disana. Bagaimana ya senangnya melihat saksi sejarah? (oh-berlin.com)

Tembok Ratapan

Tembok Ratapan atau Tembok Barat dikenal sebagai situs terpenting dari umat Yahudi diseluruh dunia. Pada jaman Roma, seluruh kuil Yahudi dibumi hanguskan dan hanya ada satu saja yang tersisa. Namun kemudian kuil tersebut dihancurkan dan umat Yahudi mendatangi reruntuhan kuil tersebut dengan merapat sambil berdoa. Itulah awal mula adanya tembok barat atau tembok ratapan. Jika kamu kesana, kamu akan melihat berbagai umat Yahudi diseluruh Dunia memanjatkan doa (tammybruce.com).

NULL

Anda mungkin juga berminat