Mengenal Elza Syarief, Pengacara Senior yang Dimaki Nikita Mirzani

0

Beepdo.com – Dikenal sebagai pengacara ternama, tentunya nama Elza Syarief tak luput dari berbagai kontroversi. Namun baru-baru ini, dia mengalami hal yang mengejutkan. Saat hadir sebagai bintang tamu di acara Hotman Paris Show, Nikita Mirzani mendadak hadir dan memaki-maki dirinya di depan umum. Bukan tanpa alasan, saat ini Elza memang menjadi kuasa hukum Sajad Ukra, terkait kasus perebutan hak asuh atas anak Nikita, Azka.

Mungkin tidak ada yang menyangka hal seperti akan menimpa seorang Elza Syarief. Di balik pembawaannya yang kalem dan enggan berapi-api, dia telah berhasil menyelesaikan banyak kasus besar. Namanya pertama kali diperhitungkan sejak dipercaya keluarga Cendana untuk mendampingi kasus tanah perusahaan milik Tommy Soeharto. Setelahnya, dia seolah menjadi pengacara kepercayaan keluarga Cendana.

Selain itu, Elza sendiri juga tidak satu atau dua kali bersentuhan dengan kasus yang melibatkan selebriti. Beberapa artis yang pernah menggunakan jasanya adalah Kristina, dalam kasus perceraian dengan Al-Amin Nasution. Selain itu, pada tahun 2008, Elza juga mendampingi MD Entertainment yang melayangkan gugatan senilai Rp2 miliar kepada Cinta Laura, karena tuduhan pelanggaran kontrak.

Belum lagi, dia juga berhasil mendampingi Maia Estianty dalam upaya perceraiannya dengan Ahmad Dhani. Selain itu, Elza adalah sosok berjasa dalam kasus Ratu Felisha yang mengalami tindak kekerasan dari Andhika. Tangan dingin dan sikap tenang Elza memang membuat banyak orang mempercayakan kasus kepadanya. Jangan lupa pula, dia adalah wanita yang menjadi kuasa hukum Mario Teguh dalam kasus dengan Ario Kiswinar yang tak diakui sebagai anak.

Selain kasus-kasus di atas, dia juga dipercaya oleh sejumlah artis seperti Sheila Marcia, Tamara Bleszynski, Cut Memey, dan masih banyak lagi. Walaupun banyal menangani kasus, namun bukan berarti dia juga tidak pernah memiliki kasus. Baru beberapa waktu lalu dia berhadapan dengan Farhat Abbas. Dia juga pernah dipanggil KPK lantaran namanya diduga berkaitan dengan kasus korupsi. Namun semua masalah itu nyatanya berhasil dilalui dengan baik.

Namun terlepas dari kasus-kasus besar yang pernah dihadapinya, Elza Syarief tetaplah seorang wanita yang mendedikasikan hidup untuk keluarga. Dia adalah ibu rumah tangga dengan keahlian memasak yang layak diacungi jempol. Selain itu, di tengah kesibukannya sebagai pengacara, dia juga mencari nafkah dengan membuka kos-kosan di dekat rumahnya.

Karenanya, melihat kesederhanaan dan sikap tenang yang selalu ditunjukkan oleh Elza Syarief, banyak dukungan yang ikut muncul bersamanya. Walau sikap Nikita Mirzani di acara Hotman Paris Show dianggap sebagai naluri seorang ibu, namun tak sedikit netizen yang mendukung Elza dan menyatakan bahwa hal itu sama sekali tidak pantas dilakukan di depan umum.

 

Anda mungkin juga berminat