Video: Cerita Chicco Jerikho Lihat Gajah Liar di Pedalaman Aceh

0

Beepdo.com – Beberapa waktu lalu, Chicco Jerikho berkesempatan untuk mengunjungi salah satu daerah di Aceh. Di sana, salah satu hal menarik yang dilakukannya adalah menyaksikan langsung kehidupan gajah liar di alam bebas.

Namun saat berkunjung ke sana, rupanya ada satu masalah yang kemudian ditemukan oleh Chicco. Daerah yang dikunjunginya tersebut memang terbilang rawan konflik. Penyebabnya adalah habitat gajah yang semakin terdesak oleh manusia.

Video: Cerita Chicco Jerikho Lihat Gajah Liar di Pedalaman Aceh

“Populasi manusia semakin bertambah, dan memakan hutan di mana hutan tempat habitat gajah itu semakin berkurang, akhirnya konflik antara manusia sama gajah makin lama semakin ke sini semakin bertambah,” ungkapnya.

Chicco mengungkapkan bahwa gajah di sana memang terbilang cukup ganas karena kerap mengambil hasil ladang penduduk. Hal ini memang membuat banyak warga kesal. Namun tentu saja masalah seperti ini tak bisa dengan mudah diatasi mengingat habitat gajah juga semakin terdesak.

Video: Cerita Chicco Jerikho Lihat Gajah Liar di Pedalaman Aceh

“Banyak hasil ladang mereka yang diambil sama gajah, tapi mau ngomong sama gajah bingung juga mau ngomong pakai bahasa gajah,” ungkap Chicco setengah berkelakar.

Mengingat pentingnya masalah ini, Chicco Jerikho dan tim dari WWF berusaha menampilkan masalah ini ke permukaan. Pihaknya membuat sebuah film pendek yang menunjukkan realitas yang dialami penduduk dan gajah di lokasi tersebut.

Anda mungkin juga berminat