Visa Ditolak, Segera Lakukan Tindakan Ini!

0

Panik, cemas, bahkan emosi bisa dirasakan ketika secara tiba-tiba pengajuan visa ditolak. Sementara tiket dan semua keperluan travelling sudah siap dan kamu hanya tinggal berangkat. Tenang, semua bisa diselesaikan dan rencana travelling bisa tetap berjalan lancar.

Negara tertentu memang cukup ketat untuk pengurusan visa. Ketika kabar buruk tersebut datang, kamu bisa segera bertindak. Beberapa tips ini bisa membantumu agar visa yang ditolak bisa diurus dan tidak mengalami penolakan kedua kali. (visaaustralia.com.au)

 

Lengkapi dokumen

Kesalahan pertama saat membuat visa adalah tidak mengecek kembali kelengkapan dokumen. Segera cek semua kekurangan, dan lengkapi sebelum batas maksimal yang telah ditentukan. (pexels.com)

Mengajukan banding

Alasan penolakan akan diberitahukan. Jika kamu merasa alasan penolakan tidak masuk akal, beberapa negara memberi kesempatan untuk mengajukan banding. (recordgone.com)

 

Pengajuan visa baru

Jika negara yang kamu tuju tidak menerima banding, satu-satunya cara lain adalah mengajukan visa baru. Tapi ingat, biasanya akan ada waaktu minimal setelah penolakan sebelum akhirnya kamu bisa mengajukan pembuatan visa baru. (sbs.com.au)

Pilih kedutaan yang berbeda

Tanggal keberangkatan sudah dekat? Jika terpaksa, cara ini bisa dicoba. Berdoalah, agar pilihan terakhir ini bisa berhasil! (paraguayembassy.com)

NULL

Anda mungkin juga berminat