Muncul di Kajian Ustaz Abdul Somad, Giovanni Tobing: Saya Seorang Mualaf

0

Beepdo.com – Selama ini, publik mengenal Giovanni Tobing sebagai penganut Nasrani. Namun siapa sangka, pemain sinteron ini diam-diam telah menjadi mualaf sejak beberapa tahun lalu. Hal ini terungkap saat dia menghadiri kajian musyawarah yang menghadirkan Ustaz Abdul Somad (UAS).

Kajian musyawarah itu sendiri terekam dalam sebuah video yang diunggah oleh channel Vertizone TV. Sebagaimana judul yang diusung, kajian itu rupanya membahas masalah poligami yang selama ini memang menjadi polemik yang menuai pro dan kontra.

Di antara sekian banyak jamaah yang banyak terdiri dari artis, tiba-tiba muncul sosok Giovanni Tobing. Dia menjadi salah satu jamaah yang berbicara dan membagi pengalamannya tentang menjadi mualaf. Dia pun mengaku telah menjadi mualaf setelah menikah.

“Saya seorang mualaf, saya memeluk Islam setelah menikah. Dan saya merasa Islam suatu agama yang luar biasa,” ucapnya berbagi pengalaman. Dia pun juga mengungkapkan bahwa momen itu adalah pertama kalinya dia menghadiri kajian musyawarah.

Giovanni pun melanjutkan kisahnya menjadi seorang mualaf. Dia mengatakan bahwa Islam adalah hal luar biasa lantaran dia merasakan perubahan yang signifikan dalam dirinya. Jika dulunya dia adalah sosok yang terbilang enggan beribadah, namun kini dia merasa terpacu untuk menjadi penganut Islam yang taat.

“Waktu sebelum memeluk agama Islam, saya ke gereja pun setahun sekali sudah syukur. Tapi saya bertransformasi menjadi seseorang yang berusaha menjadi lebih baik di Islam, sampai bisa salat lima waktu mempelajari yang lain,” imbuh Giovanni Tobing.

Anda mungkin juga berminat