Traveling Solo Tanpa Guide, Kamu Pasti Bisa!

0

Agak ngeri sih emang, datang ke negri orang sendiri tanpa siapa pun. Ya, sendiri. Beragam pikiran buruk pasti menghantuimu. Tapi jangan sampai hal ini justru membuatmu mengurungkan niat untuk solo traveling. Justru, ini tantangan yang harus kamu taklukkan! Faktanya, kamu tetap bisa menikmati traveling di negri orang meski tanpa guide.

Tantang dirimu untuk pergi sendiri tanpa jasa guide. Sekian tips ini akan memudahkanmu menikmati ‘rumah’ orang meski tanpa bantuan. Percaya atau tidak, kamu pasti bisa bertahan hidup! (lonelyplanet.com)

 

Tersesat jadi mengasyikkan lho

tersesat tidak menakutkan seperti yang kamu bayangkan. Ini adalah awal kamu bisa berkenalan dan berbicara dengan warga sekitar. Tak bisa bahasa lokal? Andalkan bahasa tubuh untuk membantumu. (lonelyplanet.com)

Belajar cara bertahan hidup

Percaya deh, dirimu sendiri bisa diandalkan. Manfaatkan kekuatan intuisi untuk bertahan hidup. Perhatikan juga situasi dan kondisi sekitar ya. (theroamingrenegades.com)

Kamu juga belajar menghafal daerah suatu tempat

Selama tersesat penting untukmu tetap fokus. Ingat lokasi tempat kamu tersesat. Siapa tahu, kamu akan kembali ke daerah yang sama dan tak perlu tersesat dua kali. (solvo.com)

Bebas pergi tanpa waktu

Kamu benar-benar free. Mau kemana aja sampai jam berapa pun, tak ada yang melarang. Hidup terasa begitu menyenangkan ya? (culturevate.com)

NULL

Anda mungkin juga berminat