Museo Atlantico, Museum Bawah Laut Pertama di Eropa

0

Biasanya museum penuh dengan benda – benda bersejarah seperti buku lama, lukisan, patung, dan benda–benda tua lainnya. Namun pernahkah kamu membayangkan mengunjungi museum yang berada di bawah laut? Yap, Museo Atlantico, yaitu museum bawah laut pertama di Eropa sudah diresmikan pada tanggal 10 Januari lalu. Museum ini dibuat oleh Jason deCaires Taylor yang bermaksud untuk mengingatkan kita akan pemanasan global dan masalah lingkungan yang sedang terjadi saat ini.

Terdiri bari banyak patung manusia, Museo Atlantico merupakan proyek terbesar yang pernah ditangani oleh  Jason deCaires Taylor. Penasaran seperti apa isi dari Museo Atlantico? Yuk simak bareng – bareng: (underwatersculpture.com)

Museum ini terdiri dari berbagai macam patung manusia. Masing – masing patung memiliki maksud dan misi kemanusiaan sendiri. Coba deh bayangkan kamu berada di laut bersama patung – patung ini! (underwatersculpture.com)

Karya Jason juga menginterpretasikan tentang karakter manusia zaman sekarang. Ada yang menggunakan kemeja dan jeans menunjukkan anak sekolah atau kuliah, ada juga pekerja yang menggunakan setelan baju yang mewah. (underwatersculpture.com)

Patung–patung tersebut diletakkan di dasar laut Bahia de Las Coloradas. (underwatersculpture.com)

Selain wisatawan bisa menyelam dan melihat indahnya pemandangan museum bawah laut, Jason berharap jika patung – patung tersebut bisa menjadi rumah baru bagi terumbu karang. (underwatersculpture.com)

NULL

Anda mungkin juga berminat