Sudah Sebulan Bubar, X1 Belum Terima Honor Debut

0

Beepdo.com – Lahir dari ajang Produce X 101, pada akhirnya X1 harus menghadapi berbagai masalah yang akhirnya membuat grup ini terpaksa dibubarkan. Padahal, debut mereka cukup disambut hangat oleh penggemar.

Dilansir dari Soompi, mini album mereka yang berjudul Quantum Leap berhasil terjual hingga lebih dari 500.000 copy. Belum lagi, hasil penjualan merchandise juga cukup melimpah di berbagai show.

Sayangnya, belakangan terkuak bahwa hingga saat ini member belum menerima honor dari debut mereka. Padahal, debut mereka sudah dirilis sejak Agustus 2019 lalu dan X1 bahkan sudah dibubarkan pada Januari 2020 lalu.

Dilansir dari All Kpop, pihak CJ ENM sebelumnya sempat mengungkapkan bahwa pembagian keuntungan memang tidak bisa dilakukan secara langsung. Namun mengingat saat ini X1 sudah bubar, tentunya hal ini harus segera diprioritaskan.

Sementara itu, pihak Mnet, salah satu pihak yang ikut bekerja sama dalam project X1, mengungkapkan bahwa saat ini proses penggajian memang belum fix. Pihaknya masih terus melakukan pembicaraan dengan pihak yang terkait.

“Kami masih melakukan komunikasi dengan setiap agensi member (dalam project X1) terkait pembayaran dan kami berencana akan merilis statement tentang akun pada masing-masing agensi hari ini. Kami akan mengikuti prosedur yang diperlukan,” ungkap pihak Mnet pada Senin (17/2) terkait pembayaran honor X1.

Anda mungkin juga berminat