Daniel Dae Kim Sembuh dari Infeksi COVID-19, Ternyata Ini Obatnya

Beepdo.comDaniel Dae Kim adalah selebriti yang beberapa waktu lalu mengumumkan telah terjangkit virus Corona. Meski demikian, baru-baru ini dia menyatakan dirinya sudah sembuh. Bagaimana caranya pulih secepat itu?

Sebagaimana diungkapkan sang aktor lewat akun Instagramnya, dia mengaku lepas dari penyakit tersebut setelah menggunakan obat bernama hydroxychloroquine. Bukan produk baru, obat ini sebelumnya digunakan sebagai anti-malaria.

Pria berdarah Korea-Amerikan itu mengungkapkan bahwa dokternya meresepkan obat tersebut saat dirinya berjuang melawan virus Corona. Selain itu, ada sejumlah obat lain seperti Tamiflu, paket azithromycin Z, dan inhaler pernapasan yang juga dikonsumsinya.

Meski demikian, Daniel Dae Kim juga tidak bermaksud menyarankan semua orang untuk menggunakan obat yang sama dengan dirinya. Pasalnya, setiap orang mungkin punya kondisi yang berbeda sehingga membutuhkan treatment yang tidak sama.

“Saya tidak bermaksud mengatakan bahwa Anda harus menggunakan obat-obatan yang sama. Saya hanya ingin menyampaikan bahwa hydroxychloroquine memegang peran penting dalam proses pengobatan saya,” ungkapnya.

Daniel Dae Kim juga percaya bahwa pemulihannya yang cukup cepat itu juga dikarenakan dia beruntung. Pasalnya, dia segera melakukan tindakan tepat sebelum virus dalam tubuhnya merajalela.

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...