6 Makanan Mematikan, Nomor 5 Nggak Nyangka

0

Beepdo.com, Jakarta – Mungkin kamu tidak akan mengira bahwa ada banyak makanan mematikan di dunia ini. Bahkan makanan ini sering kamu konsumsi setiap hari.

Makanan memang sebuah hal yang menyenangkan apalagi jika kamu lapar.  Tetapi, waspada adalah kata yang tepat agar kamu terhindar dari maut. Sebab, terkadang karena badan masih terasa sehat kemudian mengabaikan pola makan sehat dan berujung fatal.

Berikut makanan yang mematikan tersebut:

1. Soda

Minuman bersoda (RD)

Minumanringan, khususnya yang mengandung soda memang sangat diminati dan laris di pasaran karena banyak orang menyukai soda. Namun meminumnya terlalu sering dan bahkan hampir setiap saat akan dapat membunuh Anda cepat atau lambat. Pengawet kimia, kalori dan juga gula tambahan yang terkandung di dalamnya tidak boleh diremehkan karena semua itulah sumber segala penyakit yang akan datang ke tubuh Anda, seperti diabetes, stroke dan serangan jantung.

2. Ackee

Buah ackee (Jamaicans)

Pernah mendengar buah yang berasal dari Jamaika ini? Ackee adalah jenis buah yang cukup sering dimanfaatkan dan digunakan untuk memasak masakan khas Karibia. Namun yang ingin mengonsumsinya saat masih mentah perlu mengurungkan niat karena di dalam Ackee yang belum matang ada racun berbahaya yang bisa memicu kejang dan muntah. Walau sudah dalam keadaan matang, tidak semua bagian boleh Anda makan karena yang aman hanya bagian lembut dan berwarna kuning saja. Kulitnya yang agak kemerahan serta bagian bijinya jika tidak sengaja dimakan maka bisa menyebabkan kematian.

3. Buah Cherry

Buah Cherry (EcigsEurope)

Buah kecil ini ternyata masuk dalam kategori makanan mematikan di dunia. Padahal, buah ini seringkali kita temukan sebagai pemanis kue dan penggemar dari buah cherry juga banyak dikarenakan rasanya yang manis dan segar. Namun buah ini memiliki biji yang berbahaya jika sampai tertelan atau termakan sehingga pastikan bahwa kamu tidak mengonsumsi biji cherry. Hal ini dikarenakan di dalam biji cherry terdapat bahan kimia hidrogen sianida. Disebut makanan yang dapat menyebabkan kematian karena, biji cherry-lah yang bisa membuat pengonsumsi mengalami gangguan pernapasan, muntah-muntah, serta kerusakan ginjal yang sangat fatal.

4. Ikan Fugu

Hidangan lezat ikan Fugu, tetapi jenis ikan ini dikategorikan makanan mematikan bila tidak hati-hati memasaknya. (BrafoTv)

Jenis ikan ini biasanya dikenal dengan nama ikan buntal yang mungkin lebih familiar bagi masyarakat Indonesia. Ikan ini dapat menjadi makanan yang paling berbahaya. Terdapat racun di dalam ikan ini dan sangat mematikan seperti tetrodotoxin di mana juga terkandung di dalam gurita bercincin biru serta katak panah beracun. Tanpa adanya obat penawar, ikan fugu ini memiliki racun yang seribu kali lebih ganas dari sianida, jadi bisa dibayangkan seberapa mengerikannya ikan ini.

5. Gorengan

Gorengan (CiciCookies)

Kamu pasti tidak akan percaya dengan makanan satu ini. Pada dasarnya gorengan tidaklah mengandung racun dan zat-zat kimia berbahaya yang akan membahayakan nyawa pengonsumsinya saat itu juga. Namun, dengan mengonsumsinya setiap hari, khususnya dalam porsi besar, akan menyebabkan kematian cepat atau lambat.
Bukan karena gorengan itu sendiri, namun karena kandungan lemak trans atau lemak tak jenuh yang ada di dalamnya. Lemak tak jenuh ini adalah lemak jahat yang akan membuat Anda memiliki banyak penyakit serius, seperti kolesterol tinggi serta hipertensi yang akan membuat Anda terkena penyakit jantung, stroke, atau bahkan kanker mematikan. Semakin banyak waktu yang diperlukan dalam proses penggorengan makanan tersebut, maka lemak trans pun akan semakin banyak yang terserap berikut kalori ekstranya.

6. Jamur False Morel

Jamur False Morel (Pixabay)

Jamur satu ini adalah salah satu makanan yang bisa menyebabkan kematian apabila dimakan mentah-mentah. Kandungan racun monomethylhydrazine di dalamnya memang begitu tinggi sehingga meski telah dimasak pun sangat meragukan bahwa kandungan racunnya telah hilang dan aman bagi pengonsumsinya. Sebagian orang tidak masalah mengonsumsinya setelah melalui proses pengolahan dan dibuat matang, namun lebih banyak orang yang menyarankan untuk tidak mengonsumsinya.

Itulah sebagian makanan mematikan di dunia. Agar tidak terjadi ha-hal yang tidak diinginkan sebaiknya kita semua menjauhi makanan tersebut.

Anda mungkin juga berminat