8 Makanan Paling Menjijikan di Dunia, Nomor 5 Berani Coba?

0

Beepdo.com, Jakarta – Bagi sebagian orang, hidangan ini terkesan seperti makanan menjijikan. Tidak hanya dari cara penyajiannya, tetapi dari bahan-bahan yang digunakan.

Gak percaya? Berikut makanan menjijikan yang gak pernah kamu sangka ada di dunia.

1. Balut – Filipina

Balut (YouTube)

Sebuah embrio bebek yang direbus secara hidup-hidup dalam cangkangnya. Meski ini merupakan hidangan yang khas Filipina, penampilannya sangat tidak menggugah selera untuk dikonsumsi.

2. Surstömming (ikan basi) – Swedia

Surstömming (BBQ-Piraten)

Ikan haring dari Laut Baltik yang difermentasi dengan garam supaya tidak basi. Cara penyajiannya ditempatkan dalam kaleng, karena ketika dibuka akan mengeluarkan aroma yang tajam. Kamu harus mengonsumsinya di ruangan terbuka.

3. Mata Tuna – Jepang

Mata Tuna (Resep)

Meskipun terlihat seperti makanan menjijikkan, ternyata mata tuna ini memiliki rasa yang hampir sama seperti gurita atau cumi-cumi. Tidak hanya daging tuna yang bisa diambil, tapi matanya juga bisa dikonsumsi lho.

4. 1000 Tahun Telur – Tiongkok

1000 tahun telur (BerryKitchen)

Setelah disimpan dalam campuran malam, abu, dan kapur mentah selama beberapa bulan. Sehingga, telur yang ada di dalamnya mulai berubah warna juga. Kuning telurnya berubah menjadi hijau gelap atau hitam, dan putih telurnya menjadi cokelat gelap dan seperti jelly.

5. Casu Marzu (Keju Basi) – Italia

Casu Marzu (ChefMimiBlog)

Keju ‘basi’ ini merupakan makanan tradisional yang berupa balok keju domba berisi larva serangga yang masih hidup. Ternyata serangga tersebut berguna untuk memberikan rasa dalam kejunya, tetapi begitu melihat serangga yang menggeliat dan bergerak pasti akan menurunkan selera makanmu.

6. Tarantula Goreng – Kamboja

Tarantula Goreng (Skywaynews)

Di Kambodia, tarantula goreng merupakan snack yang biasa dikonsumsi masyarakat lokal. Cara masaknya dengan mencabut dulu bulu-bulu kakinya. Kemudian direndam dalam MSG, gula, dan garam semalaman. Lalu, digoreng dalam bumbu bawang putih.

7. Snake Wine (Ular Anggur) – Tiongkok

Snake Wine (BBQ)

Seperti namanya, minuman ini dibuat dari sekumpulan ular dan semacam sake yang direndam selama beberapa bulan. Beberapa ular tersebut berbisa,, namun ethanol yang terdapat di dalamnya sangat aman untuk dikonsumsi dan dipercayai bagus untuk kesehatan.

8. Blood Sausage (Sosis Darah) – Afrika, Asia, Amerika, Eropa

Blood sausage (RAIGO PAJULA/AFP/Getty Images)

Meski bisa ditemui di mana-mana, banyak orang berpikiran bahwa ini makanan yang menjijikkan. Terbuat dari darah yang dibekukan, kemudian diberi bumbu-bumbu natural. Selanjutnya, akan dimasukkan ke dalam kulit sosis. Siap disajikan dan dimasak dalam bentuk apapun.

Itulah 8 makanan menjijikan di dunia. Tertarik mencobanya? Jangan lupa siapkan nyali kamu.

Anda mungkin juga berminat