5 Wisata Malam Yang Asyik Untuk Long Week End Kamu di Jakarta

0

Beepdo.com, Jakarta – Gemerlap wisata malam di Jakarta memberikan suasana yang selalu dirindukan oleh para wisatawan. Banyak tempat seru untuk sekedar melepas penat setelah sepekan bekerja, atau untuk sekedar mengisi perut kosong.

Apalagi, sebagai kota metropolitan, Jakarta seolah tidak pernah tidur. Pun begitu dengan pariwisatanya, malam hari tetap bisa jalan-jalan!

Yuk kita intip, kamu bisa jalan kemana saja saat malam telah tiba:

1. Bulungan

Bulungan (WisataAsyik)

Untuk kawasan yang satu ini, sudah sejak tahun 1980-an menjadi tempat rekreasi malam bagi warga kota Jakarta. Bulungan berada di seberang pintu masuk terminal, diantara SMAN 6 dan SMAN 70, bersebelahan dengan Blok M Plaza. Di kawasan Bulungan terdapat Gelanggang Olah Raga yang menjadi tempat anak-anak muda menyalurkan hobinya berolahraga dan juga berkreasi seni. Ada pula Warung Apresiasi, yang sering menggelar pentas seni musik Rock, Blues, Jazz, Reggae dan sebagainya. Kawasan Bulungan juga terkenal sebagi pusat kuliner ‘Gultik,’ sebutan bagi pedagang gulai di sini. Gultik artinya ‘Gulai Tikungan,’ karena banyak pedagangnya yang berjualan di tikungan Bulungan, namun ada pula yang memelesetkan artinya menjadi ‘GulaiTikus.’ Itu hanya sebutan pelesetan saja ya, karena gulai yang ada di Bulungan terbuat dari daging sapi.

2. Kanal Banjir Timur

Banjir Kanal Timur (Flickr)

Sebagaimana namanya, Kanal Banjir Timur (KBT) berfungsi sebagai pengendali atau pencegah banjir di wilayah Jakarta Timur. Pada siang hari, kawasan ini terlihat sepi dan hanya terlihat sejumlah pengendara sepeda motor yang melintas di pinggir jalan sepanjang kanal. Namun saat hari mulai gelap, kawasan ini berubah menjadi pasar malam. Banyak pedagang makanan dan aksesoris yang menggelar lapaknya dan mulai berjualan.

3. Monas Fountain

Monas Fountain (Layoverguide)

Monumen Nasional atau yang populer disingkat dengan Monas atau Tugu Monas sejatinya adalah monumen peringatan setinggi 132 meter (433 kaki) yang didirikan untuk mengenang perlawanan dan perjuangan rakyat Indonesia. Awal mulanya, Monas mulai dikerjakan pada 17 Agustus 1961 di bawah perintah presiden Sukarno, dan diperkenalkan pada masyarakat 12 Juli 1975. Kamu dapat menikmati wisata malam di sini saat pertunjukan air mancur atau yang dikenal dengan Monas Fountain. Pertunjukan biasanya digelar setiap Sabtu malam dan Minggu malam. Masing-masing pertunjukan akan digelar selama dua sesi, yaitu pukul 19.30 WIB dan 20.30 WIB.

4. Wisata Kuliner Malam di Pasar Baru

Wisata Kuliner Malam di Pasar Baru (Esquire)

Seiring perkembangan zaman, Pasar Baru berubah dari pusat mode menjadi salah satu tempat wisata malam Jakarta yang wajib kamu kunjungi. Ketika perut sudah terasa lapar setelah berjalan-jalan, kamu bisa menemukan banyak tempat kuliner yang layak untuk dijelajahi di sini. Mulai dari Bakmi Gang Kelinci, Bakmi A Boen, hingga toge goreng. Harganya pun bervariasi, mulai dari Rp40.000,- hingga Rp100.000,-

5. Wisata Jakarta Malam Hari di Jembatan Kota Intan

Jembatan Kota Intan (JejakPiknik)

Bagi yang ingin menikmati malam sambil berfoto ria, maka jembatan kota Intan yang tidak jauh dari lokasi wisata kota Kota Tua Jakarta merupakan pilihan yang tepat. Warnanya merah pekat, tidak pernah memudar padam meskipun hilang ditelan gelap malam. Ditambah pencahayaan dari beberapa lampu yang dipasang di sekitar jembatan membuat tempat wisata ini menjadi pilihan banyak masyarakat dan wisatawan saat malam hari. Selain untuk tempat wisata malam di Jakarta, jembatan ini juga sering buat dijadikan tempat berbagai macam kegiatan, dari wisata observasi budaya bernilai sejarah, serta lokasi untuk pengambilan gambar bagi para fotografer.

Itulah 5 wisata malam yang ada di Jakarta. Ayo kunjungi! Mumpung lagi week end.