6 Makanan Kekinian Enak dan Sederhana

0

Beepdo.com, JakartaMakanan kekinian di Tanah Air telah bergeser cukup jauh. Bahkan beberapa makanan tradisonal yang biasanya dianggap sebelah mata, dengan berbagai inovasi dan ‘didandani’ langsung naik kelas.

Tak jarang terkesan aneh dan nyeleneh. Hal ini ditujukan untuk menarik minat pembeli lebih banyak lagi dengan konsep makanan dan minuman yang tak biasa. Beberapa kafe atau restoran pun mengadopsi kuliner yang sedang hits di negara lain. Tak heran kalau menu-menu tersebut langsung diserbu pembeli. Hhmmm…apa saja ya?

1. Salted Egg

Salted Egg (KawalingPinoy)

Menu ini terinspirasi dari kuliner asli Singapura. Awalnya, berupa nasi atau ikan dori yang disiram telur asin. Hits dan booming di Singapura, Indonesia akhirnya turut mengadopsinya. Rasanya yang gurih bercampur asinnya saus telur asin membuat orang rela mengantre berjam-jam. Animo paling besar berada di Jakarta, Surabaya, dan Bandung. Gak cuma nasi dan ikan dori, salted egg dikembangkan untuk ayam, udang, dan sebagainya. Harganya mulai Rp 25 ribu.

2. Martabak Hitam

Martabak Hitam (Taranaki)

Martabak tak henti-hentinya berinovasi. Setelah markobar, martabak pizza, kini muncul martabak hitam. Toppingnya disesuaikan dengan selera. Bisa mengikuti topping konvensional pada umumnya, bisa juga disesuaikan dengan gaya markobar. Harganya dimulai dari Rp 45 ribu. Sudah coba makanan kekinian yang satu ini?

3. Es Krim Hitam

Es Krim Hitam (OkeZone)

Selain martabak hitam, es krim hitam juga sedang jadi buruan anak-anak muda. Warna hitamnya terbuat dari arang hitam dan abu batok kelapa, lalu dicampur santan. Rasanya tak kalah enak dengan es krim pada umumnya. Kamu bisa memilih topping sesuai selera. Kalau ingin kelihatan lebih eksotis, kamu bisa memilih oreo dan stick wafer kehitaman. Kalau ingin lebih berwarna, kamu bisa memilih cokelat chacha, meses dan biskuit warna-warni. Harganya mulai Rp 18 ribu.

4. Ayam Saus Cokelat ala KFC

Ayam Saus Cokelat ala KFC (Kumparan)

Awal bulan ini, KFC merilis menu barunya berupa ayam saus cokelat. Terkesan aneh, menu ini justru mendapatkan protes dari pelanggan setianya. Banyak yang membayangkan rasa cokelat dan gurihnya ayam tidak akan bisa menyatu. Apalagi, cokelat tersebut terasa pedas. Cho Chicks dibanderol dengan harga Rp 20,5 ribu. Sedangkan, untuk menu paketnya sekitar Rp 38 ribu. Daripada cuma membayangkan rasanya, mending kita mencoba makanan kekinian ini secara langsung. Siapa tahu malah jadi menu favorit kita yang baru.

5. Seblak Lobster

Seblak lobster (Snap361)

Biasanya, seblak terdiri dari sayuran, kerupuk, ayam, hingga daging sapi. Kita pun bisa memilih level pedasnya. Tapi, lain halnya dengan Seblak Jeletot di Jakarta dan Surabaya. Seblak Jeletot bisa memberimu pilihan mi atau makaroni. Yang lebih mengejutkan lagi, kedai ini menggunakan lobster sebagai toppingnya.
Harganya cuma Rp 30 ribu lho.

6. Mango Calais

Mango Calais (Fave)

Minuman jus mangga menjadi tren baru sejak King Mango masuk ke Indonesia. Minuman asal Thailand itu berhasil merebut pangsa pasar Indonesia. Bahkan, antreannya bisa memanjang tak keruan. Tren jus mangga ini tak disia-siakan Calais. Dia merilis menu Hallomango dalam rangka menyambut Halloween 31 Oktober lalu. Kala itu, Calais memasang promo dengan harga Rp 45 ribu, kamu bisa mendapatkan dua Hallomango ukuran medium atau reguler, serta Rp 48 ribu untuk ukuran besar.

Itulah 6 makanan kekinian yang musti kamu cobain. Jangan lupa, ajak orang-orang yang kamu sayangi untuk mencicipinya juga.

Anda mungkin juga berminat