Hari Ini CFD Terakhir

0

Beepdo.com, Jakarta – Hari ini (3/6) menjadi gelaran Car Free Day (CFD) di Jakarta merupakan yang terakhir kalinya sebelum diliburkan. Pantauan di lokasi sejak pukul 08.00 sampai 10.00 WIB, kegiatan CFD kali ini juga sudah lengang. Tak ada riuh kegiatan komunitas ataupun atraksi seni, seperti pertunjukan musik dan teatrikal.

CFD di kawasan Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan Thamrin, Jakarta, ditiadakan selama libur Lebaran 2018. Peniadaan CFD ini diumumkan melalui spanduk yang terpampang di area Bundaran Hotel Indonesia.  “Pelaksanaan HBKB akan ditiadakan pada 10, 17, dan 24 Juni 2018,” tulis spanduk yang dibuat Dinas Perhubungan DKI Jakarta itu, Minggu (3/6).

Car Free Day di Jalan MH Thamrin, Jakarta (WIkipedia)

Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Widjatmoko mengatakan, alasan ditiadakannya CFD pada 10, 17 dan 24 Juni 2018, karena mulai pekan depan sudah masuk dalam konsentrasi untuk pengamanan angkutan Lebaran 2018. Kegiatan pengamanan jelang arus mudik akan dilakukan bersama Polda Metro Jaya. Petugas Dinas Perhubungan akan bersinergi dengan kepolisian di sejumlah titik kumpul mudik.

“Minggu depan kami dan petugas Polda Metro Jaya sudah keluar untuk mendukung angkutan lebaran, baik di terminal, stasiun, dan bandara. Pengaturan lalu lintas pada arus mudik dan arus balik,” ujarnya.

Hal ini juga sesuai Peraturan Gubernur Nomor 12 Tahun 2016 tentang HBKB. Dalam Pasal 5 Ayat 1 disebutkan bahwa pelaksanaan HBKB dapat dibatalkan jika pada waktu yang bersamaan juga dilaksanakan kegiatan yang bersifat khusus, di mana kegiatan tersebut memerlukan suatu pengaturan lalu lintas dan pengamanan yang bersifat khusus.

Car Free Day di Bundaran HI, Jakarta (Fahmi)

Sampai ketemu lagi di CFD usai lebaran Idul Fitri nanti, ya guys.

Anda mungkin juga berminat