Ada Apa Aja Sih di Djibouti Yang Digadang-gadang Sebagai ‘Dubainya Afrika’ Ini

0

Beepdo.com, JakartaDjibouti, negara kecil yang bersiap diri menjadi ‘Dubai’ di Arfika. Bukan tanpa alasan, Djibouti juga didominasi wilayah gurun dan berada di kawasan teluk, tapi destinasinya lebih menarik dari Dubai yang sesungguhnya.

Sebelumnya, mari kenalan dulu dengan Djibouti yang ibukotanya juga bernama Djibouti. Djibouti berada di kawasan Afrika Timur, tepatnya di Teluk Aden yang merupakan gerbang masuk ke Laut Tengah. Djibouti berbatasan dengan negara Somalia dan Ethiopia.

Tanpa berpanjang lebar, yuk simak ada apa aja sih di sana?

1. Lake Assal

Danau ini terletak di ujung barat Teluk Tadjoura (theCrazyTourist)

Bila anda ingin tau danau terasin di dunia, maka jawaban dari pertanyaan anda adalah danau Assal. Tidak ada yang lebih asin dari danau ini. Keasinannya mengalahkan keasinan danau laut mati (dead sea) yang menempati urutan kedua. Bila danau laut mati memiliki kadar keasinan 33,7 %, maka kadar keasinan dari danau Assal mencapai 40 % atau 10-12 kali lebih asin dari air laut biasa. Danau ini terletak di ujung barat Teluk Tadjoura.

2. Dolphin Excursions Djibouti

Dolphin Excursions Djibouti (TravelBlog)

Melihat hiu paus adalah pengalaman yang tidak ada duanya. Anda pasti akan pergi lagi, karena anda bisa berenang dengan dua dari mereka pada saat yang sama! Selain itu, tentu saja lumba-lumba yang sangat profesional berenang di dekat Pulau Moucha. Pemandangan ini akan mengaburkan pikiran anda tentang keanekaragaman kehidupan laut dan keadaan asli karang.

3. Day Forest National Park

Day Forest National Park (Face2faceAfrica)

Ini adalah hutan primer. Anda dapat memiliki kesempatan baik untuk bertemu hewan liar. Siapa yang tahu bahwa ada begitu banyak gunung di Afrika. Budaya di sini mengejutkan tapi anda bisa menikmati setiap menitnya. Dan berencana untuk mengunjungi lagi segera.

4. Hamoudi Mosque

Hamoudi Mosque (Pinterest)

Masjid Hamoudi berdiri di sebuah pulau sudut segitiga.Bangunannya unik. Banyak orang membandingkan bangunan itu dengan Dome of the Rock di kompleks Masjid al- Aqsha. Masjid Hamoudi dibangun pada 1906. Pemerintah setempat mengatakan, masjid itu dibangun antara 1913 dan 1920 oleh seorang pengusaha Arab bernama Hadji Hamoudi.

5. Place Menelik

Place Menelik (MostTraveledPeople)

Lelah seharian mengelilingi Djibouti, saatnya rehat sejenak di Place Menelik untuk mencicipi berbagai hidangan khas negara ini. Terletak di pusat kota dan merupakan contoh yang baik dari arsitektur kolonial Prancis. Ada beberapa toko dan restoran yang terbuka di daerah yang teduh. Di sini kita melihat istana Menelik.

Siap melancong ke Djibouti? Tenang! Dalam dua dekade mendatang, turis tak perlu lagi takut datang ke Djibouti. Pemerintahnya pelan-pelan memaksimalkan keamanan, akomodasi dan aksesbilitas. Mereka serius menggarap pariwisata!

Anda mungkin juga berminat