Food & Travel – Smartphone Digital Infotainment – Beepdo.com https://www.beepdo.com Every Beep Do Something Sun, 25 Oct 2020 12:19:03 +0000 id-ID hourly 1 https://wordpress.org/?v=5.5.1 Resep Udon Kuah Pedas, Cocok Dinikmati Saat Musim Hujan https://www.beepdo.com/katrina-abidin/137358/resep-udon-kuah-pedas-cocok-dinikmati-saat-musim-hujan https://www.beepdo.com/katrina-abidin/137358/resep-udon-kuah-pedas-cocok-dinikmati-saat-musim-hujan#respond Sun, 25 Oct 2020 12:19:03 +0000 https://www.beepdo.com/?p=137358

Kalau lagi hujan memang paling enak menikmati makanan berkuah, nggak perlu beli, kamu bisa bikin resep Udon Kuah Pedas di rumah.

The post Resep Udon Kuah Pedas, Cocok Dinikmati Saat Musim Hujan first appeared on Smartphone Digital Infotainment - Beepdo.com.

]]>

Beepdo.com, Jakarta Kalau lagi hujan keinginan buat menikmati makanan enak dan menyegarkan memang semakin besar. Kira-kira makanan apa yang akan langsung muncul dipikiran kamu saat hujan turun? Semangkuk makanan berkuah yang kuahnya masih panas pastinya bisa bikin tubuh hangat dan perut kenyang.

Kebetulan banget nih, kali ini Beepdo.com ingin membahas soal salah satu resep makanan berkuah yang cocok dinikmati saat musim hujan. Makanan yang satu ini juga cocok bangte buat dimakan sama kamu para pencinta pedas. Tunggu apa lagi, yuk, simak resep Udon Kuah Pedas di bawah ini.

Bahan-bahan:

  • 100 g udon kering
  • 50 ml minyak goreng
  • 1500 ml kaldu sapi
  • 50 g jahe, cincang
  • 2 bungkus dashi bubuk
  • 3 sdm chili bean paste
  • 1 lembar konbu
  • 3 sdt minyak cabai
  • 2 sdt minyak wijen
  • 150 g udon kering
  • 1 sdt gula pasir
  • 2 sdm sake
  • 1 sdm shoyu (kecap jepang)
  • 2 sdt cabai bubuk

Bahan pelengkap:

  • Cabai rawit merah sesuai selera, iris tipis
  • 2 butir telur ayam, rebus lalu kupas kulitnya dan belah menjadi dua
  • 10 lembar daging sukiyaki, celupkan ke dalam air panas hingga berubah warna
  • 2 lembar nori panggang, iris kecil-kecil
  • 2 batang daun bawang, iris serong tipis
  • 100 g horenso, seduh sebentar

Cara Membuat:

  1. Siapkan panci, tuang minyak goreng secukupnya dan panaskan lalu tumis bawang putih serta jahe hingga harum. Tuang kaldu, masukkan dashi bubuk dan konbu. Rebus hingga mendidih dan kecilkan apinya. Rebus hingga airnya berkurang
  2. Masukkan cabai bubuk, sake, shoyu, chili bean pasta dan gula pasir. Aduk dan masak hingga mendidih. Kecilkan apinya, masak selama 15 menit. Masukkan minyak wijen dan cabai. Aduk sebentar lalu angkat.
  3. Rebus air dalam panci hingga mendidih, masukkan udon. Masak hingga udon matang, angkat dan tiriskan.
  4. Tuang udon ke mangkuk saji lalu beri ½ butir telur, daging sukiyaki lalu tuang kuah panas. Taburi daun bawang, nori dan cabai rawit iris sesuai selera.

Jadi, buat kamu yang lagi ingin makan-makanan berkuah langsung saja bikin resep Udon Kuah Pedas yang paling pas dinikmati saat musim hujan. Akan lebih lengkap kalau kamu juga membuat minuman hangat yang resepnya juga bisa kamu lihat dalam artikel resep yang ada di Beepdo.com. selamat mencoba!

The post Resep Udon Kuah Pedas, Cocok Dinikmati Saat Musim Hujan first appeared on Smartphone Digital Infotainment - Beepdo.com.

]]>
https://www.beepdo.com/katrina-abidin/137358/resep-udon-kuah-pedas-cocok-dinikmati-saat-musim-hujan/feed 0
Resep Sekoteng, Minuman Hangat yang Enak Diminum Saat Musim Hujan https://www.beepdo.com/katrina-abidin/137192/resep-sekoteng-minuman-hangat-yang-enak-diminum-saat-musim-hujan https://www.beepdo.com/katrina-abidin/137192/resep-sekoteng-minuman-hangat-yang-enak-diminum-saat-musim-hujan#respond Sat, 24 Oct 2020 11:59:11 +0000 https://www.beepdo.com/?p=137192

Musim hujan seperti sekarang ini memang paling enak menikmati minuman hangat, seperti resep Sekoteng ini.

The post Resep Sekoteng, Minuman Hangat yang Enak Diminum Saat Musim Hujan first appeared on Smartphone Digital Infotainment - Beepdo.com.

]]>

Beepdo.com, Jakarta Beberapa hari terakhir ini sebagian besar wilayah Indonesia diguyur hujan deras disertai dengan angin kencang. Musim hujan dan masih pandemi virus Corona, sudahlah sangat tepat jika kamu berada di dalam rumah karena itulah tempat yang paling aman dan akan melindungi dari hujan serta mencegah penularan virus Corona.

Hujan-hujan selain selimutan supaya badan tetap hangat, kamu juga bisa membuat minuman yang akan menghangatkanmu langsung dari dalam. Salah satu resep minuman hangat yang enak dinikmati saat musim hujan adalah resep Sekoteng yang resep lengkapnya akan dibahas langsung di bawah ini. Silahkan scroll ke bawah!

Bahan-bahan:

  • 60 gr gula aren, sisir
  • 30 gram gula pasir
  • Air secukupnya
  • 50 gram jahe, memarkan
  • 3 lembardaun pandan
  • 4 butir cengkih
  • 3 cm kayu manis

Bahan Isian:

  • Susu kental manis secukupnya
  • 3 lembar roti tawar
  • 40 gram kacang tanah, sangria
  • 30 gram kolang-kaling, rebus
  • 40 gram kacang hijau, rebus
  • 50 gram pacar cina, rebus

Cara Membuatnya:

  1. Rebus air bersama gula, daun pandan, kayu manis dan jahe hingga mendidih. Jika sudah mendidih, angkat dan saring.
  2. Masukkan ke dalam mangkuk kecil yang sudah diberi dengan kacang hijau, kolang kaling, roti tawar, pacar cina dan juga kacang tanah.
  3. Tuang kuah sekoteng selagi masih panas.

Besok sepertinya beberapa wilayah akan diguyur hujan, jadi sudah dapat dipastikan kalau akhir pekan kali ini kamu bisa menghabiskan waktu di rumah. Supaya nggak bosan dan juga nggak kedinginan saat di rumah aja kamu bisa langsung membuat resep Sekoreng di atas. Pasti badan kamu akan langsung menjadi hangat.

The post Resep Sekoteng, Minuman Hangat yang Enak Diminum Saat Musim Hujan first appeared on Smartphone Digital Infotainment - Beepdo.com.

]]>
https://www.beepdo.com/katrina-abidin/137192/resep-sekoteng-minuman-hangat-yang-enak-diminum-saat-musim-hujan/feed 0
Resep Lemon Herb Roasted Potatoes, Sekali-kali Bikin Makanan Internasional, Yuk! https://www.beepdo.com/katrina-abidin/136969/resep-lemon-herb-roasted-potatoes-sekali-kali-bikin-makanan-internasional-yuk https://www.beepdo.com/katrina-abidin/136969/resep-lemon-herb-roasted-potatoes-sekali-kali-bikin-makanan-internasional-yuk#respond Fri, 23 Oct 2020 06:09:41 +0000 https://www.beepdo.com/?p=136969

Ingin mencoba menu yang berbeda? Coba deh bikin resep Lemon Herb Roasted Potatoes aja.

The post Resep Lemon Herb Roasted Potatoes, Sekali-kali Bikin Makanan Internasional, Yuk! first appeared on Smartphone Digital Infotainment - Beepdo.com.

]]>

Beepdo.com, Jakarta Makanan Indonesia memang enak-enak, tapi nggak ada salahnya juga jika sesekali kamu membuat menu makanan internasional yang mungkin hanya bisa kamu santap ketika pergi ke restoran. Tapi tenang karena kali ini kita akan membahas resepnya, jadi kamu bisa memasaknya di rumah.

Jangan khawatir juga sama bahan-bahan serta cara pembuatannya karena mudah banget kok. Resep Lemon herb Roasted Potatoes ini bahan utamanya adalah kentang. Buat kamu yang lagi diet resep ini cocok banget nih. Bikin kenyang, tapi nggak bikin cepat lapar. Yuk, langsung simak resep selengkapnya di bawah ini.

Bahan-bahan:

  • 4 buah kentang ukuran sedang
  • 2 sdm parsley
  • 1 sdt lada hitam
  • 4 sdm saltd butter, lelehkan
  • 4 sdm air perasan lemon
  • 4 sdm madu
  • Garam secukupnya

Cara Membuat:

  1. Panaskan oven suhu 175 derajat celcius.
  2. Siapkan loyang lalu lapisi dengan alumunium foil.
  3. Kentang tak perlu dikupas kulitnya, langsung saja dicuci bersih lalu dipotong tipis-tipis.
  4. Siapkan wadah, campurkan semua bahan lalu aduk hingga merata.
  5. Bahan yang sudah dicampur tadi dioleskan ke kentang. Pastikan kentang dilumuri bahan-bahan.
  6. Panggang kentang hingga 30 menit.
  7. Olesi kentang dengan bumbu lagi lalu panggang selama 30 menit. Siap disajikan.

Nggak perlu pakai nasi, cukup makan Lemon Herbs Roasted Potatoes saja kamu sudah bakalan merasa kenyang kok. Buat kamu yang suka pedas, maka bisa menikmati kentang yang satu ini dengan cocolan saus sambal. Selamat mencoba! Resep makanan dan minuman enak lainnya bisa kamu lihat di artikel selanjutnya.

The post Resep Lemon Herb Roasted Potatoes, Sekali-kali Bikin Makanan Internasional, Yuk! first appeared on Smartphone Digital Infotainment - Beepdo.com.

]]>
https://www.beepdo.com/katrina-abidin/136969/resep-lemon-herb-roasted-potatoes-sekali-kali-bikin-makanan-internasional-yuk/feed 0
Resep Teriyaki Chicken, Masakan Rumahan dengan Rasa Restoran Mahal https://www.beepdo.com/katrina-abidin/136492/resep-teriyaki-chicken-masakan-rumahan-dengan-rasa-restoran-mahal https://www.beepdo.com/katrina-abidin/136492/resep-teriyaki-chicken-masakan-rumahan-dengan-rasa-restoran-mahal#respond Wed, 21 Oct 2020 05:01:58 +0000 https://www.beepdo.com/?p=136492

Buat kamu yang suka makan Teriyaki Chicken, yuk, bikin sendiri di rumah dengan resep yang tentu saja enak dan gampang bikinnya ini.

The post Resep Teriyaki Chicken, Masakan Rumahan dengan Rasa Restoran Mahal first appeared on Smartphone Digital Infotainment - Beepdo.com.

]]>

Beepdo.com, Jakarta Teriyaki memang dikenal sebagai salah satu makanan enak yang bisa ditemukan di restoran cepat saji. Teriyaki sendiri dikenal sebagai olahan daging, baik ayam ataupun sapi dengan bumbu-bumbu seperti bawang Bombay, rempah-rempah dan kecap manis. Penasaran dengan cara membuatnya?

Kamu bisa membuat resep Teriyaki di rumah kok, salah satunya adalah dengan membuat resep Teriyaki Chicken yang selengkapnya bakalan kita bahas di bawah ini. Rasanya gurih dan manis, cocok banget dimakan dengan nasi hangat. Penasaran sama resep serta cara membuat Teriyaki Chicken ala rumahan? Resep selengkapnya di bawha ini.

Bahan-bahan:

  • 500 gram fillet dada ayam
  • 30 ml air
  • 150 gr bawang bombing
  • 1 buah paprika, buang isinya dan iris kotak
  • 1 cm jahe, cincang halus
  • 5 siung bawang putoh, cincang halus
  • 4 sendok makan margarin/minyak

Bumbu Rendaman:

  • 1 sendok the merica bubuk
  • 4 sendok makan kecap manis
  • 3 sendok makan kecap asin
  • 2 sendok teh gula pasir
  • 3 sendok makan saus tomat
  • 3 sendok makan saus tiram

Cara Membuat:

  1. Daging fillet dada ayam diiris tipis lalu lumuri dengan bumbu rendaman. Aduk hingga merata lalu simpan dalam wadah tertutup. Letakkan di dalam lemari es sekitar 1 jam hingga bumbu meresap.
  2. Panaskan 1 sendok margarin dipenggorengan dengan api sedang lalu tumis bawang Bombay dan paprika hingga harum. Aduk hingga layu, matikan kompor dan sisihkan.
  3. Panaskan sisa margarin lalu tumis jahe, dan bawang putih. Aduk lalu masukkan dengan ayam berikut bumbu rendamannya. Aduk hingga berubah warna.
  4. Masukkan air, kecilkan api, kemudian masak hingga ayam matang dan saus mengental.
  5. Tambahkan dengan tumisan paprika dan bawang Bombay. Aduk hingga merata, angkat dan siap disajikan.

Demikianlah resep Teriyaki Chicken, masakan rumahan dengan rasa restoran mahal. Jangan ragu untuk mencoba resep lainnya, entah itu makanan utama, berbagai camilan atau minuman, semua resepnya bisa kamu lihat di Beepdo.com.

The post Resep Teriyaki Chicken, Masakan Rumahan dengan Rasa Restoran Mahal first appeared on Smartphone Digital Infotainment - Beepdo.com.

]]>
https://www.beepdo.com/katrina-abidin/136492/resep-teriyaki-chicken-masakan-rumahan-dengan-rasa-restoran-mahal/feed 0
Resep Cumi Tumis Madu, Rasanya Enak dan Bikinnya Juga Gampang https://www.beepdo.com/katrina-abidin/136419/resep-cumi-tumis-madu-rasanya-enak-dan-bikinnya-juga-gampang https://www.beepdo.com/katrina-abidin/136419/resep-cumi-tumis-madu-rasanya-enak-dan-bikinnya-juga-gampang#respond Tue, 20 Oct 2020 13:00:43 +0000 https://www.beepdo.com/?p=136419

Kamu yang nggak suka memasak makanan yang ribet, yuk, bikin resep Cumi Tumis Madu yang enak dan bikinnya juga gampang ini.

The post Resep Cumi Tumis Madu, Rasanya Enak dan Bikinnya Juga Gampang first appeared on Smartphone Digital Infotainment - Beepdo.com.

]]>

Beepdo.com, Jakarta Mau masak apa besok? Makan memang merupakan kegiatan yang biasa dilakukan, secara otomatis kalau kamu lapar, ya, kamu bakalan makan. Tapi, entah mengapa pasti tetap suka pusing sama banyaknya menu makanan yang ada, jadinya bingung deh mau makan apa.

Kamu nggak akan bingung lagi kalau sudah melihat resep dari Beepdo.com. Tenang kamu yang mengaku nggak suka memasak makanan yang ribet, maka bisa mencoba salah satu resep yang bikinnya gampang dan rasanya enak ini, yakni resep Cumi Tumis Madu. Tunggu apa lagi, yuk, simak resep lengkapnya di bawah ini.

Bahan-bahan:

  • 300 gram cumi, cuci bersih
  • 3 sdm mentega
  • 3 sdm air jeruk nipis
  • Gula dan garam secukupnya
  • 10 buah cabai rawit merah dipotong-potong
  • 2 sdm madu
  • 2 sdm saus tiram
  • 2 sdm saus tomat
  • Merica halus secukupnya

Cara Membuat:

  1. Bersihkan cumi dengan air jeruk, diamkan selama 10 menit lalu cuci dengan air bersih. Dan tiriskan.
  2. Panaskan mentega di wajan dengan api sedang. Masukkan cumi dan semua bumbu, kecuali madu. Aduk-aduk hingga semua bahan tercampur rata dan matang. Matikan api.
  3. Tambahkan madu lalu aduk-aduk kembali. Siap disajikan!

Itulah resep Cumi Tumis Madu yang bisa langsung kamu coba buat di rumah. Buat tingkat kepedasan, tentunya bisa kamu sesuaikan ya. Nikmati Cumi Tumis Madu dengan nasi putih hangat, rasanya pasti nampol banget deh.

The post Resep Cumi Tumis Madu, Rasanya Enak dan Bikinnya Juga Gampang first appeared on Smartphone Digital Infotainment - Beepdo.com.

]]>
https://www.beepdo.com/katrina-abidin/136419/resep-cumi-tumis-madu-rasanya-enak-dan-bikinnya-juga-gampang/feed 0
Resep Kue Sus Buah, Enak dan Anti Gagal https://www.beepdo.com/katrina-abidin/136160/resep-kue-sus-buah-enak-dan-anti-gagal https://www.beepdo.com/katrina-abidin/136160/resep-kue-sus-buah-enak-dan-anti-gagal#respond Mon, 19 Oct 2020 10:40:43 +0000 https://www.beepdo.com/?p=136160

Kerja dari rumah memang paling enak ditemani dengan berbagai camilan yang menggugah selera dan bikin semangat, mari langsung bikin resep Kue Sus Buah.

The post Resep Kue Sus Buah, Enak dan Anti Gagal first appeared on Smartphone Digital Infotainment - Beepdo.com.

]]>

Beepdo.com, Jakarta Tahun 2020 menjadi tahun yang berbeda bagi semua orang karena di tahun ini masyarakat dunia dihadapi dengan yang namanya pandemi virus Corona. Imbasnya selama beberapa bulan terakhir pasti kamu lebih banyak menghabiskan waktu di rumah saja, mulai dari belajar di rumah hingga bekerja di rumah.

Bosan? Sudah pasti, tidak heran banyak orang yang mencari kegiatan seru untuk menghilangkan kejenuhan saat berada di rumah, salah satunya adalah dengan memasak. Belajar atau bekerja di rumah memang paling enak ditemani sama camilan-camilan yang menggugah selera, salah satunya adalah Kue Sus Buah yang resepnya bisa kamu langsung lihat di bawah ini.

Bahan-bahan:

  • 150 gr margarin/butter
  • 350 ml air
  • 200 gr tepung terigu
  • Garam secukupnya
  • 5 butir telur

Bahan Vla:

  • 150 ml whipped cream
  • Gula secukupnya
  • Garam secukupnya
  • 2 kuning telur
  • 2 sdm custard
  • 550 ml susu cair

Bahan Pelengkap:

  • Buah sesuai selera

Cara Membuat:

  1. Siapkan panci, campur air, garam, margarin dan masak hingga mendidih.
  2. Kecilkan api, lalu masukkan tepung terigu, aduk hingga kalis, matikan api lalu tunggu hingga hangat.
  3. Tambahkan telur sambil diaduk hingga merata dan mengembang.
  4. Kemudian masukkan piping bag lalu cetak.
  5. Panggang di oven dengan suhu 200 derajat celcius setelah sus mengembang.
  6. Membuat adonan vla. Campurkan semua bahan aduk hingga merata. Masak dengan api kecil sambil diaduk-aduk sampai mendidih.
  7. Masukkan fla ke dalam sus lalu isi buah yang kamu suka. Siap disajikan.

Itulah resep Kue Sus Buah yang bisa langsung kamu coba buat di rumah. Buat kamu yang sering masak kue atau camilan-camilan buat menemani kerja atau belajar di rumah, maka lihat resep lainnya di Beepdo.com.

The post Resep Kue Sus Buah, Enak dan Anti Gagal first appeared on Smartphone Digital Infotainment - Beepdo.com.

]]>
https://www.beepdo.com/katrina-abidin/136160/resep-kue-sus-buah-enak-dan-anti-gagal/feed 0
Resep Surabi Bandung, Camilan Enak Buat Menemani Kamu Menikmati Rintikan Hujan https://www.beepdo.com/katrina-abidin/135989/resep-surabi-bandung-camilan-enak-buat-menemani-kamu-menikmati-rintikan-hujan https://www.beepdo.com/katrina-abidin/135989/resep-surabi-bandung-camilan-enak-buat-menemani-kamu-menikmati-rintikan-hujan#respond Sun, 18 Oct 2020 14:00:11 +0000 https://www.beepdo.com/?p=135989

Musim hujan nih guys, jangan ngomel ya, lebih baik nikmati suara rintikan hujan sambil ditemani dengan resep Surabi Bandung.

The post Resep Surabi Bandung, Camilan Enak Buat Menemani Kamu Menikmati Rintikan Hujan first appeared on Smartphone Digital Infotainment - Beepdo.com.

]]>

Beepdo.com, Jakarta Surabi Bandung, camilan yang satu ini memang bisa kamu makan kapanpun juga, tapi rasanya akan menjadi lebih nikmat jika Surabi Bandung yang masih panas kamu nikmati sambil melihat rintikan hujan di luar sana. Nggak perlu beli karena kamu juga bisa membuatnya sendiri di rumah.

Kuliner khas Bandung ini memang memiliki cita rasa yang nikmat dan harum yang khas apalagi jika dimasak dengan menggunakan tungku tradisional. Tidak hanya gula, kini Surabi bandung juga berinovasi dengan berbagai topping nikmat yang kamu nikmati di atasnya, seperti siraman duren ataupun meses yang dilengkapi dengan keju.

Tunggu apa lagi, yuk, gak perlu jauh-jauh ke Bandung karena kamu pun bisa langsung membuatnya sendiri dengan melihat resepnya di bawah ini. Selamat memasak!

Bahan-bahan:

  • 300 gr terigu
  • 500 ml santan kelapa
  • 200 gr kelapa parut
  • ½ sdt garam
  • 250 gr meses
  • 60 gr keju parut
  • 3 sdm minyak sayur untuk mengolesi cetakan agar tidak lengket

Cara Membuat:

  1. Siapkan wadah lalu masukkan santan kelapa, terigu dan garam. Aduk hingga semua bahan tercampur raya.
  2. Nyalakan tunggu dan siapkan cetakan serabi. Jika cetakan mudah lengket, oleskan minyak sayur.
  3. Tuang adonan serabi pada cetakan yang sudah dipanaskan.
  4. Angkat setelah matang, lalu beri topping sesuai selera, seperti keju dan meses. Siap disantap.

Mudah sekali bukan resep Surabi Bandungnya? Kamu yang suka banget ngemil juga bisa melihat resep camilan lainnya yang ada di Beepdo.com. nggak hanya resep camilan, tapi juga ada resep minuman atau makanan utama yang cocok banget dinikmati saat musim hujan. Selamat memasak!

The post Resep Surabi Bandung, Camilan Enak Buat Menemani Kamu Menikmati Rintikan Hujan first appeared on Smartphone Digital Infotainment - Beepdo.com.

]]>
https://www.beepdo.com/katrina-abidin/135989/resep-surabi-bandung-camilan-enak-buat-menemani-kamu-menikmati-rintikan-hujan/feed 0
Resep Ayam Pandan Khas Thailand, Rasanya Bikin Ketagihan https://www.beepdo.com/katrina-abidin/135900/resep-ayam-pandan-khas-thailand-rasanya-bikin-ketagihan https://www.beepdo.com/katrina-abidin/135900/resep-ayam-pandan-khas-thailand-rasanya-bikin-ketagihan#respond Sat, 17 Oct 2020 14:00:53 +0000 https://www.beepdo.com/?p=135900

Ayam goreng yang kamu sering makan itu rasanya pasti sudah biasa, yang nggak biasa ya ini, resep Ayam Pandan khas Thailand.

The post Resep Ayam Pandan Khas Thailand, Rasanya Bikin Ketagihan first appeared on Smartphone Digital Infotainment - Beepdo.com.

]]>

Beepdo.com, Jakarta Ayam goreng, ayam disemur, ayam bakar adalah beberapa jenis olahan daging ayam yang pastinya sudah sering kamu makan. Dibandingkan dengan daging sapi atau ikan, ayam memang sepertinya lebih banyak diminati karena harganya lebih murah dan rasanya lebih enak.

Makin enak lagi kalau daging ayamnya dibikin resep makanan khas Thailand, yaitu Ayam Pandan. Sudah kebayang belum rasanya bagaimana? Katanya sih gurih dan nikmat banget. Nah, buat kamu yang sudah bosan dengan rasa ayam goreng yang biasa, maka bisa langsung mencoba resep Ayam Pandan khas Thailand yang resepnya bisa kamu lihat di bawah ini.

Bahan-bahan:

  • 1 kg ayam fillet
  • 3 sdm saus tiram
  • 3 sdt minyak wijen
  • 3 sdm kecap asin
  • Daun pandan secukupnya
  • 3 sdt kecap manis
  • 6 siung bawang putih, haluskan

Cara Membuat:

  1. Ayam dicuci bersih dengan air garam hingga keset lalu potong sesuai selera.
  2. Campur semua bumbu ayam dalam sebuah wadah, urap sampai rata lalu diamkan di kulkas selama dua jam hingga bumbu meresap.
  3. Bungkus ayam dengan daun pandan lalu goreng dengan api sedang. Angkat dan siap disajikan.

Bumbu Ayam Pandan khas Thailand ini memang terlihat biasa saja, namun sesuai namanya, ayam yang satu ini memiliki rasa yang unik lantaran ada daun pandannya. Selain enak, ayamnya juga wangi nih. Paling enak dicocol dengan saus sambal Bangkok. Mumpung masih akhir pekan kamu bisa langsung praktekin resepnya di rumah nih.

The post Resep Ayam Pandan Khas Thailand, Rasanya Bikin Ketagihan first appeared on Smartphone Digital Infotainment - Beepdo.com.

]]>
https://www.beepdo.com/katrina-abidin/135900/resep-ayam-pandan-khas-thailand-rasanya-bikin-ketagihan/feed 0
Ini 5 Tempat Wisata Keren di Thailand, Wajib Kamu Datengin! https://www.beepdo.com/katrina-abidin/135870/ini-5-tempat-wisata-keren-di-thailand-wajib-kamu-datengin https://www.beepdo.com/katrina-abidin/135870/ini-5-tempat-wisata-keren-di-thailand-wajib-kamu-datengin#respond Sat, 17 Oct 2020 09:28:38 +0000 https://www.beepdo.com/?p=135870

Jika pandemi virus Corona sudah usai, kamu mau pergi ke mana? Thailand bisa menjadi pilihan tempat wisata yang keren lho.

The post Ini 5 Tempat Wisata Keren di Thailand, Wajib Kamu Datengin! first appeared on Smartphone Digital Infotainment - Beepdo.com.

]]>

Beepdo.com, Jakarta Kalau pandemi virus Corona sudah usai kamu mau pergi ke mana? Jangan ragu untuk melancong ke Thailand. Seperti yang mungkin sudah kamu rasakan juga kalau saat ini kita memang cukup kesulitan untuk berpergian. Mau ke kota ini atau ke negara itu, kamu harus memperlihatkan surat bebas dari Corona.

Tapi, untuk saat ini kamu memang harus lebih aman di rumah saja, kalau sudah waktunya nanti boleh deh jalan-jalan ke manapun yang kamu tahu, termasuk pergi ke Thailand karena di sana banyak banget tempat wisata keren yang bisa kamu kunjungi. Di bawah ini adalah beberapa diantaranya.

1. The Grand Palace

Tempat Wisata Keren di Thailand, Wajib Kamu Datengin! (Sites.google.com)

 

Ingin melihat wajah Thailand di masa lampau? Kamu wajib banget ke the Grand Palace yang merupakan bangunan tua dengan berbagai peninggalan sejarah Thailand. Banyak spot foto yang menarik, jadi jangan ragu buat foto-foto bareng orang kesayangan di sini.

2. Chatuchak Weekend Market

Pergi ke Thailand kamu harus banget datang ke pasar malam yang satu ini. Ingat, bukanya hanya saat weekend ya. Kamu bisa belanja oleh-oleh di sini, harganya murah dan pilihannya pun beragam. Jangan lupa juga untuk mencicipi jajanan kaki lima di Thailand.

3. Wat Arun

Tempat Wisata Keren di Thailand, Wajib Kamu Datengin! (YouTube.com)

 

Nggak jauh dari The Grand Palace kamu juga bisa menemukan bangunan bersejarah lainnya yang bentuknya indah banget, apalagi kalau malam hari. Wat Arun merupakan satu dari beberapa kuil tertua yang terdapat di Thailand.

4. Krabi

Kamu yang lebih suka jalan-jalan menikmati pemandangan alam yang indah, Krabi menjadi pilihan yang tepat buat kamu. Krabi akan langsung memanjakan mata dan juga pikiran kamu yang sudah berbulan-bulan stres gara-gara pandemi virus Corona.

5. Phuket

Tempat Wisata Keren di Thailand, Wajib Kamu Datengin! (allworld.com)

 

Tempat yang satu ini memang sangat popular banget. Wisata ini pokoknya cocok banget deh buat kamu yang suka pergi ke pantai. Lautnya begitu tenang dan jernih, suasananya juga tenang. Cocok banget buat kamu yang ingin refresh otak.

Bagaimana sudah siap jalan-jalan ke Thailand? Sambil menunggu waktu yang tepat dari sekarang kamu bisa mengumpulkan uang terlebih dahulu. Kalau sudah punya uang pasti kemana saja yang kamu mau juga bisa.

The post Ini 5 Tempat Wisata Keren di Thailand, Wajib Kamu Datengin! first appeared on Smartphone Digital Infotainment - Beepdo.com.

]]>
https://www.beepdo.com/katrina-abidin/135870/ini-5-tempat-wisata-keren-di-thailand-wajib-kamu-datengin/feed 0
Resep Sosis Teriyaki, Menu Makan Malam yang Nggak Bikin Kantong Bolong https://www.beepdo.com/katrina-abidin/135375/resep-sosis-teriyaki-menu-makan-malam-yang-nggak-bikin-kantong-bolong https://www.beepdo.com/katrina-abidin/135375/resep-sosis-teriyaki-menu-makan-malam-yang-nggak-bikin-kantong-bolong#respond Thu, 15 Oct 2020 10:24:01 +0000 https://www.beepdo.com/?p=135375

Buat kamu yang lagi ngirit, yuk, bikin resep Sosis Teriyaki yang cocok banget buat jadi menu makan malam kamu nih.

The post Resep Sosis Teriyaki, Menu Makan Malam yang Nggak Bikin Kantong Bolong first appeared on Smartphone Digital Infotainment - Beepdo.com.

]]>

Beepdo.com, Jakarta Apakah kamu menjadi salah satu orang yang gencar-gencarnya menabung buat liburan tahun 2021? Banyak orang yang memang sudah merencanakan hari liburnya lantaran 2020 ini sudah dapat dipastikan kalau kamu nggak bakalan bisa ke mana-mana lantaran pandemi virus Corona masih berlangsung.

Jadi, apakah kamu juga sedang irit? Kalau lagi ngirit tentu saja kamu nggak ingin menghabiskan waktu untuk memilih makanan mahal. Tapi, buat kamu yang ingin tetap makan enak meskipun lagi makan irit, maka jangan khawatir karena Beepdo.com ingin memberikan resep yang harga bahannya nggak akan bikin kantong bolong.

Kali ini resep yang bakalan dibuat adalah Sosi teriyaki. Wow, lagi ngirit, tapi tetap bisa makan enak? Pasti kamu mau banget kan, makanya langsung aja deh simak resepnya di bawah ini dan langsung praktekin resepnya di rumah. Selamat mencoba!

Bahan-bahan:

  • 5 buah sosis sapi
  • 2 cabai hijau besar
  • 3 cabai merah besar
  • 1 bawang Bombay
  • Garam secukupnya
  • 1 sdt lada bubuk
  • 1 sdm margarin
  • ½ sdm saus sambal
  • 2 sdm kecap manis
  • 2 siung bawang putih ukuran besar
  • 2 sdm saus teriyaki
  • ½ sdm kecap Inggris
  • ½ sdm saus sambal

Cara Membuat:

  1. Cuci bersih sosis lalu potong-potong sesuai selera.
  2. Panaskan margarin, tumis bawang putih yang telah dicincang hingga harum.
  3. Masukkan potongan sosis lalu aduk hingga merata.
  4. Tuang segelas kecil air matang, bumbu saus, kecap manis, garam dan lada bubuk. Aduk hingga tercampur raya.
  5. Kalau air sudah menyusut, maka langsung masukkan potongan cabai dan bawang Bombay. Masak hingga layu. Koreksi rasa dan siap disajikan.

Resep Sosis Teriyakinya menggugah selera banget, kan? Kalau kamu hanya memasak sendiri, maka jumlah sosinya bisa dikurangi, jadi makin irit deh. Semoga nabungnya lancar dan 2021 bisa menghabiskan liburan ke tempat idaman. Semangat Beepdo Lovers!

The post Resep Sosis Teriyaki, Menu Makan Malam yang Nggak Bikin Kantong Bolong first appeared on Smartphone Digital Infotainment - Beepdo.com.

]]>
https://www.beepdo.com/katrina-abidin/135375/resep-sosis-teriyaki-menu-makan-malam-yang-nggak-bikin-kantong-bolong/feed 0