10 Mei Dirayakan Sebagai Hari Ibu Internasional, Begini Sejarahnya

0

Beepdo.com – 10 Mei hari ini ternyata dirayakan sebagai Hari Ibu Internasional. Mungkin bagi banyak orang Indonesia lebih identik merayakan Hari Ibu setiap 22 Desember. Namun apa yang membuat 10 Mei dijadikan sebagai Hari Ibu Internasional?

Dilansir dari GenPI, Hari Ibu Internasional dimulai diperingati tahun 1914. Kala itu seorang perempuan asal Amerika Serikat bernama Anna Jarvis ingin merayakan momen khusus untuk sang ibu.

Hari Ibu Internasional Pertama Dilakukan di Amerika Serikat (Liputan6)

Sementara ibu Jarvis meninggal dunia pada 1905. Presiden Amerika Serikat kala itu, Woodrow Wilson pun menetapkan Hari Ibu sebagai hari libur resmi nasional di Amerika Serikat. Tercetuslah Hari Ibu ditetapkan setiap hari minggu kedua pada bulan Mei tiap tahunnya.

Hari Ibu Internasional biasanya dilakukan banyak orang dengan beragam cara. Ada yang berkunjung ke rumah sang ibu sembari datang membawakan hadiah spesial sebagai tanda kasih sayang anak kepada ibu.

Hari Ibu Internasional Jatuh Pada 10 Mei 2020 (Wartakota)

Memang setiap negara biasanya memiliki Hari Ibu yang berbeda-beda. Namun khusus pada Hari Ibu Internasional, semua ibu di seluruh dunia merayakannya.

Jika memang ingin datang bertemu sang ibu di Hari Ibu Internasional kali ini, namun dalam kondisi pandemi, cukuplah menelepon sang ibu untuk sekedar menanyakan kabar. Hadiah pun bisa kamu kirim, atau pun sekedar berdoa untuk sang ibu, nampaknya juga cukup.