Chef Haryo Minta Ferdian Paleka Dimasukan ke Pesantren Dibanding di Penjara, Ini Alasannya

0

Beepdo.com – Ferdian Paleka sudah ditetapkan sebagai tersangka setelah dirinya mengunggah video di YouTube, ketika dia melakukan prank dengan memberikan sampah dan batu bata kepada waria dan beberapa warga Bandung. Chef Haryo pun berikan komentar.

Melalui akun Instagram pribadinya, pria yang sudah hijrah dan tampil religius ini mengatakan bahwa apa yang dilakukan Ferdian merupakan kenakalan anak muda. Dia mengatakan jika hal itu bukan kriminal dan membutuhkan pendidikan di militer atau dimasukan ke dalam pesantren.

View this post on Instagram

Ferdian Paleka bukan kriminal Oleh Chef Haryo . . . Bagi saya kasus #ferdianpaleka ini adalah kenakalan anak muda. Dia bukan kriminal,dia hanya butuh dididik di boots camp militer atau di pesantren kan. Menjeratnya dengan UU ITE adalah tindakan yg berlebihan apalagi ancaman 4-12 tahun. Masyarakat indonesia sudah sakit Jiwa,senang melihat orang di bully,orang di persekusi di jalan tanpa penanganan hukum. Bukan hanya si pembuat prank punya masalah kejiwaan,netizen pun sama saja,senang melihat kesadisan. Inallilahiwainnalillahiraji'un. Bebaskan #ferdianpaleka ! didiklah dia dengan agama, berkasih sayang atau bootscamp ala militer. * bootscamp militer pernah diterapkan di era orde baru untuk mendidik anak anak nakal di cibubur. Tapi Bukan diancam hukuman 4-12 tahun! Bisa mati dia di bully! Astagfirullah. Semoga media pers mengangkat tulisan saya di media! Saya prihatin! Yang setuju please repost! Bantu Ferdian bebas! Cc @ridwankamil @hotmanparisofficial #ferdianpaleka #ferdianpaleka #bebaskanferdianpaleka #poldajabar #polwiltabesbandung #Kapoldajabar

A post shared by Chef Haryo Pramoe Amd.Par (@chefharyo) on

Ia meminta agar Ferdian mendapatkan didikan dengan agama atau berkasih sayang ala militer. “Bootscamp militer pernah diterapkan di era orde baru untuk mendidik anak anak nakal di Cibubur, “tambah Chef Haryo.

“Menjeratnya dengan UU ITE adalah tindakan yg berlebihan apalagi ancaman 4-12 tahun, masyarakat Indonesia sudah sakit jiwa, senang melihat orang dibully, orang di persekusi di jalan tanpa penanganan hukum,”tulisnya.

Chef Haryo Minta Ferdian Pelaka Tidak Dipenjara (Hai Bunda)

Ferdian sendiri sudah diamankan Polisi dan sudah meminta maaf di depan media. Ungkapan permintaan maaf tersebut diakuinya benar dari lubuk hati terdalam, tidak seperti permintaan maaf yang dia unggah dimedia sosial, yang justru hanya candaan semata.

Sebab Chef Haryo justru khawatir jika Ferdian Paleka dipenjara dan diancam hukuman 4-12 tahun, justru hal buruk bisa terjadi kepada YouTuber yang diamankan Polisi di Jalan Tol Tangerang-Merak tersebut. “Bisa mati dia di bully! Astagfirullah,”pungkas Chef Haryo.

Anda mungkin juga berminat