Eksklusif: Ini Suka Duka dr.Tirta Jadi Relawan Kesehatan

Beepdo.com – dr.Tirta memiliki banyak suka dan duka saat berjuang  menjadi relawan pencegahan Covid-19 selama berbulan-bulan belakangan. Influencer yang juga pengusaha ini menyuarakan apa yang ingin disuarakan tenaga kesehatan.

Banyak hal kebaikan yang bisa didapatkan oleh dr.Tirta selama jadi relawan. Dia bisa membantu banyak orang untuk mencegah tersebar virus corona, hingga namanya kian populer sejagat Indonesia.

Semangat dr.Tirta Sebagai Relawan (Beepdo.com)

Meskipun saat semangat dia sedang menggebu-gebu membantu sesama hingga tenaga kesehatan, ada saja kabar miring menyerang pria berdarah Jawa ini. “Saya seperti dapat tameng dan jadi korban hoax,”kata dr. Tirta.

Masalah pribadi dr.Tirta sekarang terusik. “Kemarin keluarga saya dibahas, lalu soal agama, hobi, sekarang saya mengurangi aktif dimedia sosial,”ujar dr.Tirta.

Kondisi Psikologis Tenaga Kesehatan Sempat Tertekan (Instagram dr.Tirta)

Menjadi publik figur ternyata tak selalu menyenangkan. dr.Tirta pun kini mengalami. Tentu yang paling parah dia mendapatkan tekanan hoax. Bahkan sempat juga ada pemberitaan yang menyebut dirinya mengidap Covid-19. Padahal itu tidak benar.

Untuk mencegah penyebaran hoax, dr.Tirta bersama beberapa orang salah satunya selebgram, Awkarin membuat kampanye berjudul Bahagia Bersama. Hal itu khusus diperuntukan untuk tenaga kesehatan yang sempat mendapatkan tekanan psikologis dari masyarakat.

 

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...