Eksklusif: Bukan Soal Gaji, Ini Motivasi dr.Tirta Jadi Relawan

Beepdo.com – dr.Tirta sebagai relawan tenaga medis sempat menyayangkan sikap ratusan orang yang menghadiri penutupan restoran di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, beberapa waktu yang lalu.

Ia menyebut saat jutaan orang kehilangan pekerjaan, jutaan orang beraktivitas di rumah tapi ada segelintir orang yang diduga tak memiliki empati. “Makanya saya dan teman tenaga kesehatan membuat kampanye Indonesia Terserah,”ujarnya.

dr.Tirta Bikin Kampanye Indonesia Bangkit (Beepdo.com)

Indonesia Terserah jadi viral namun disebut sebagai gerakan para tenaga kesehatan yang merasa ngambek karena ada aksi di Sarinah. “Makanya kita ganti dari Indonesia Terserah jadi Indonesia Bangkit,”papar dr.Tirta.

dr.Tirta mengatakan bahwa tugas memutus rantai penyebaran Covid-19 bukan hanya jadi tugas pemerintah saja. Semua pihak harus gotong-royong sama-sama keluar dari masalah besar ini.

dr.Tirta Membantu Para Tenaga Kesehatan (Instagram dr.Tirta)

dr.Tirta pun tak pernah lelah membantu sesama dan jadi relawan tenaga medis. Ia pun tak dibayar sepeserpun. “Lebih baik saya mengurus bisnis laundry sepatu saja kalau mau dapat uang,”paparnya.

Gaji bagi dr.Tirta tak penting. Yang penting bagaimana ia bisa memberikan motivasi dan membantu agar penyebaran Covid-19 di Indoneia bisa hilang. “Jadi relawan itu bukan soal uang,”pungkasnya.

 

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...