Eksklusif, Richard Idol Sedih Tak Bisa Kolaborasi dengan Glenn Fredly

Beepdo.com – Richard Idol penyanyi jebolan ajang Indonesian Idol yang idolakan Glenn Fredly ini mendapatkan dorongan dari sang ibu, untuk menjalani profesi sebagai penyanyi. Meskipun sejak kecil hobi bernyanyi, namun kala itu dia belum yakin kalau musik akan jadi tumpuan hidupnya.

“Ibu mengatakan kalau saya bisa menyanyi, kebetulan dia guru piano, dia sampai punya album rohani, dia semangat meminta saya jadi penyanyi,”kenang Richard.

Selain Bernyanyi, Richard Idol Juga Pintar Memainkan Bass (iNews)

Richard kala itu masih menganggap jika musik hanya hobi saja, karena dia justru tengah mendalami dunia game online pada saat itu. “Orangtua sampai mendaftarkan saya di tempat les musik,”ceritanya.

Lama kelamaan perjuangan orangtuanya tak sia-sia. Richard mulai jatuh cinta dengan dunia musik. Saat masih SMA dia pernah membuat band hingga tampil di sebuah kafe, menyanyikan cover lagu.

Glenn Fredly, Musisi Idola Richard Idol (Narasi TV)

Diam-diam, Richard idolakan sosok mendiang Glenn Fredly. Awalnya tak hanya Glenn, dia juga mencintai karakter suara personel Trio Lestari yang lain, Tompi dan Sandy Sandoro. “Mungkin Glenn yang paling punya kharisma, saya ingin sekali berkolaborasi dengannya,”harap Richard.

Namun keinginan Richard Idol pupus karena Glenn Fredly sudah tiada. Hal itu buat Richard Idol sedih. Namun karya-karya suami Mutia Ayu itu terus abadi dan Richard Idol akan selalu jatuh hati dengan ciptaan lagu Glenn Fredly.

Anda mungkin juga berminat