Video: Atta Halilintar Pernah Berdagang Sebelum Jadi YouTuber Terkenal

0

Beepdo.com – Atta Halilintar menjadi YouTuber nomor satu di Indonesia dengan jumlah subscriber hampir 19 juta. Belum banyak yang tahu jika Atta Halilintar memulai karir sebagai YouTuber dari nol.

Ditemui di sela-sela kegiatan di kawasan Jakarta Selatan belum lama ini, anak pertama dari 11 bersaudara ini mengawali karir menjadi pedagang. “Dulu saya jualan apa saja yang menghasilkan uang,”kenang Atta.

Cowok yang gemar mewarnai rambutnya ini menjual beberapa produk, dari mulai makanan, pakaian, hingga barang gadget seperti handphone.

Saat masih menjual barang-barang, Atta yang masih muda pada waktu itu mencari akal untuk melakukan promosi barang-barang dagangannya. “Saya enggak mampu pasang iklan di media cetak, seperti koran dan majalah,”terang Atta.

Nah, saat itu perkembangan media sosial memang belum semaju sekarang, namun Atta sudah melihat peluang bagus. “Akhirnya saya bikin blog, terus bikin akun media sosial lain untuk promosi. Bagaimana caranya saya bisa promosi tanpa modal,” kata Atta.

Bertahun-tahun berjuang, kini Atta Halilintar bisa mencicipi hasil perjuangannya. Ia kini menjadi YouTuber dengan jumlah penghasilan terbanyak di Indonesia.

 

 

Anda mungkin juga berminat